oleh

129 Pejabat Eselon III Dan Eselon IV Dilantik, Sekda Rohul: Satu Bulan Kedepan Dievaluasi Lagi

-Rohul-21 views

Rohul:Riaunet.com-192 pejabat Eselon III dan pejabat Eselon IV dilantik Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hulu Abdul Haris S.Sos M.Si, Rabu petang, 20 November 2019. 192 pejabat yang dilantik diantaranya 6 orang camat eselon III, 32 orang pejabat administrator eselon III, dan 92 orang pejabat pengawas eselon IV.

Usai dilantik, perwakilan pejabat yang dilantik yakni Camat kepenuhan, Gustia Hendri, langsung menandatangani dan membaca Pakta Integritas, yang berisi 32 poin yang mengikat dan menuntut seorang pejabat bekerja sesuai peraturan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hulu, Abdul Haris mengatakan, Rokan Hulu jarang sekali melaksanakan pelantikan dan evaluasi kinerja pejabat. Hari ini kita melantik 192 orang pejabat eselon 3 dan 4 termasuk 6 diantaranya camat dan 1 bulan ke depan akan kita laksanakan evaluasi kinerja para pejabat ini.”

Abdul Haris mengaku evaluasi yang akan dilaksanakan bulan Desember bukanlah ancaman melainkan untuk melihat keseriusan para pejabat dalam bekerja terutama dalam penyesuaian diri secepat mungkin di tempat kerja yang baru, serta mendedikasikan diri untuk bekerja sesuai dengan fungsi masing-masing .

” Desember nanti akan ada lagi evaluasi, kita ingin melihat apakah mereka yang hari ini ditempatkan di tempat yang baru ini, betul-betul bisa beradaptasi dengan segera. Hari ini pergerakan-pergerakan kebutuhan kita terhadap aparatur cepat, sehingga kita tidak bisa berlama-lama tapi kita tidak sering melakukan pelantikan. Namun ini bukan warning kepada mereka. Kita menyampaikan ini dengan jelas kan agar masing-masing itu mampu menguasai tugas dan bidangnya, mampu menguasai ilmu-ilmu. Karena pejabat yang dibutuhkan hari ini di Pemerintah kita yang sudah bergeser ke sistem pemerintahan berbasis elektronik. Ini juga masih menjadi kendala bagi aparatur kita dan kita mintakan supaya aparatur ini bisa menyesuaikan diri .”

Baca Juga:  Apri Nando Ketua Himarohu Terpilih Aklamasi Di Mubes Ke IX

Kepada para pejabat yang baru dilantik Abdul Haris meminta agar menguasai teknologi untuk menunjang pekerjaan sehari-hari sehingga kinerja seorang pejabat tidak lagi tersandung Gagap teknologi.

Pelantikan ini hasil evaluasi kita, pertama dari sisi keilmuan dan latar belakang pendidikan, kemudian melihat kinerja masing-masing pegawai, ditunjang dengan rekam jejak bekerja dan pengalaman kerja. Kita berharap sinergi antara aparatur ini memang betul-betul terjalin, sehingga nanti sumber daya yang ada ini semakin baik.” pungkas Abdul Haris.(Na).

Komentar

Jangan Lewatkan