oleh

Babinsa Serda Dodi Pantau Hewan Ternak Masyarakat di Desa Sepahat

BANDAR LAKSAMANA:Riaunet.com~Babinsa Koramil 05/Bukit Batu melaksanakan pemantauan Penyakit Kuku dan Mulut (PMK) Pada hewan Ternak di Desa Sepahat Kec.Bandar Laksamana Kab.Bengkalis Minggu (25/09/2022)

Kegiatan Pemantauan dilakukan oleh Babinsa Koramil 05/Bukit Batu Desa Sepahat Serda Dodi bersama Dinas UPT .Peternakan Kec.Bandar Laksamana dalam rangka menindak lanjuti Penyebaran Virus Penyakit Mulut dan Kuku bagi Hewan diberbagai daerah di Indonesia yang dapat mengancam Kesehatan hewan yang berdampak bagi Perekonomian Masyarakat.

“Ya, kami melakukan Pemeriksaan bersama Dinas Kesehatan Hewan untuk Pengendalian Penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku bagi Hewan Lainnya,” Ujar Babinsa.

PMK merupakan Penyakit yang disebabkan oleh Virus yang dapat menyerang semua hewan berkuku belah dan berkuku genap seperti Sapi,Kerbau,Babi,Kambing dan Satwa lainnya.

“Mudah mudahan dengan Kegiatan ini dapat membantu Masyarakat untuk menjaga Penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku di Wilayah Binaan Koramil 05/Bukit Batu,” harap Babinsa Serda Dodi.

Masyarakat menyambut baik atas kegiatan Pemeriksaan Hewan tersebut.yang dilaksanakan diWilayah binaan Koramil 05/Bukit Batu Kec.Bukit Batu,Kec.Siak Kecil dan Kec.Bandar Laksamana.

“Pelaksanaan kegiatan berjalan lancar dan tertib sambutan Masyarakat cukup baik dan kegiatan ini akan terus kita laksanakan untuk Pengawasan Penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku pada Hewan,” imbuh Babinsa. (Cok)

Baca Juga:  Anggota DPRD Bengkalis dari Partai Demokrat, Dr. Morison Bationg Sihite menggelar Reses di Desa Temeran

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *