oleh

Bupati Yopi Resmikan GOR di Desa Sukajadi Kecamatan Lirik

-Inhu-80 views
tour_de' tour_de'

INHU:Riaunet.com~Gedung olahraga (Gor) Jiro yang di bangun dengan mengunakan Dana APBN tahun anggaran 2019 bernilai 659 juta lebih dan Gedung juga yang menjadi kebanggan masyarakat Desa Sukajadi Kecamatan Lirik hari ini diresmikan oleh Bupati Inhu Yopi Arianto, Minggu (1/3/2020).

Acara peresmian Gedung GOR tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Desa Sukajadi, Kecamatan Lirik yang diawali dengan senam bersama ratusan masyarakat Desa Sukajadi dan sekitarnya.

Kepala Desa Sukajadi, Jefi Setiahadi mengatakan bahwa bangunan gedung olahraga ini dibangun menggunakan Dana Desa (DD), APBN tahun 2019 sebesar Rp 659.822.000, dan bangunan gedung olahraga atau Gor Jiro yang terbesar di seluruh Desa di Kabupaten Indragiri Hulu ini Bangunannya tanpa menggunakan tiang tengah.

Ia juga menyebutkan bahwa Gor ini dibangun bukan hanya untuk tempat olahraga, namun dapat digunakan untuk kegiatan lainnya, seperti rapat desa dan lainnya.

Nama Jiro itu artinya adalah gedung kedua, karena sebelumnya sudah ada pembangunan gedung olahraga yang pertama dibangun pada tahun 2015,” kata Kades.

tour_de'

Sementara itu, Bupati Indragiri Hulu (INHU), H. Yopi Arianto dalam sambutannya saat peresmian GOR Jiro menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada Kades Sukajadi beserta jajaran dan masyarakatnya yang telah membantu proses pembangunan yang ada di Kecamatan Lirik, serta perusahaan yang telah berpartisipasi atau berkontribusi dalam kegiatan kemasyarakatan yang ada di Kecamatan Lirik, antara lain dengan telah selesainya pembangunan GOR ini.

Bangunan Gedung Olahraga (GOR) serta fasiltasnya ini tergantung kreatifitas masyarakat desa dalam pemanfaatannya ke depan, karena nantinya perlu pemeliharaan dan penataan yang lebih baik lagi,” Ucap Bupati Yopi.

Yopi Arianto juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Inhu bahwa tidak lama lagi akan melakukan pemilihan kepala Daerah (Pemilukada) di Kabupaten Inhu bahkan semakin dekat. Yopi menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Inhu khususnya di Desa Sukajadi Kecamatan Lirik untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan, serta bersinergi dalam menerima aspirasi.

Baca Juga:  Banjir tenggelam kan tanaman Padi Petani Desa Redang kecamatan Rengat Barat Inhu.

Terlihat usai seremonial senam dan peresmian GOR, agenda dilanjutkan dengan trabas trail yang dilepas dari halaman Kantor Desa Sukajadi.

Dan selanjutnya melakukan pencabutan undian doorprize yang di sponsori oleh PT Tunggal Perkasa Plantations, dan PT Pertamina, pemeriksaan kesehatan gratis berupa pemeriksaan gula dan tekanan darah. (ZN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four + eighteen =

Jangan Lewatkan