Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dan TP PKK Gelar Raker

Bengkalis234 views

BENGKALIS:Riaunet.com-Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) bersama Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bengkalis menggelar Rapat Kerja (Raker) TP PKK Kecamatan/Desa/Kelurahan tingkat Kabupaten Bengkalis, Kamis, 30 Agustus 2018.

Raker digelar di Balai Kerapatan Wisma Daerah Sri Mahkota. Tari persembahan dari siwi SD 04 Bengkalis lebih dahulu tampil sebelum Bupati Bengkalis yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) H Bustami HY membuka Raker secara resmi.

Selain Wakil Ketua III TP PKK Akna Juwita, pembukaan ini turut dihadiri sejumlah Pejabat Tinggi Pratama, Ketua Organisasi Perempuan dan dua narasumber dari TP PKK Provinsi Riau.

Kedua narasumber dari TP PKK Provinsi Riau tersebut adalah Sekeretaris TP PKK  H Syaifullah dan Ketua Pokja II TP PKK Hj Erlina.

Ketua Panitia Yuhelmi mengungkapkan, Secara umum tujuan Raker untuk menyamakan persepsi serta sinergi dengan kebijakan pemerintah melalui gerakan PKK secara nasional.

Secara khusus, sambungnya, kegiatan ini bertujuan mewujudkan hubungan harmonis antar ketua TP PKK dan tersampaikannya kebijakan kelembagaan  dan Pokja PKK hasil Rakernas VIII.

“Selamat mengikuti Raker, senantiasa semangat dan jangan sungkan menyampaikan pertanyaan kepada narasumber dan berikan gagasan membangun,” pintanya kepada peserta Raker, senada dengan yang disampaikan Bupati Bengkalis dalam sambutan tertulis.

Yuhelmi merincikan, peserta yang mengikuti Raker berjumlah 166 orang, meliputi Ketua dan anggota PKK Kecamatan 11 orang, dari Kelurahan 19 orang dan 136 orang dari PKK desa.

Sedangkan tema yang diusung pada Raker yang fokus pembahasannya terkait 10 program pokok PKK ini adalah Integrasi Program PKK dalam mendukung keutuhan dan kerukunan keluarga sebagai kunci perekat persatuan negara kesatuan Republik Indonesia. [rom/rls].

Baca Juga:  Cegah Covid-19, Serda Gunawan: Jauhi Kerumunan dan Patuhi Prokes

Komentar