oleh

GEMA PPI Propinsi Riau Peduli terhadap Anak Panti Asuhan

-Inhil-18 views

INHIL:Riaunet.com-Sebagai bentuk perwujudan kepedulian anggota PASKIBRA dan Gerakan kemanusiaan dari kegiatan Pendidikan dan Latihan (Diklat) PASKIBRA yang di taja oleh Gerakan Muda (Gema) Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Provinsi Riau terhadap anak panti Asuhan.

Gema PPI Propinsi Riau mengunjungi panti asuhan Putra Muhammadiyah Pekanbaru untuk memberikan bantuan sembako dan pakaian, kepada anak panti asuhan sebanyak 40 orang, Senin (18/3/2019) sore.

Saat mengunjungi Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Pekanbaru, Ketua GEMA PPI Provinsi Riau, Muhammad Rudiansyah, SE mengatakan Alhamdulillah telah terlaksana kunjungan dari adik-adik PASKIBRA angkatan XXX Propinsi Riau ke panti asuhan putra Muhammadiyah, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian anggota PASKIBRA dan Gerakan kemanusiaan.” Ujar Rudi.

“GEMA PPI Provinsi Riau memiliki komitmen untuk memberikan perhatian khusus pada berbagai persoalan yang selama ini belum diselesaikan dengan tuntas oleh pemerintah. 

Salah satu hal yang kurang diperhatikan oleh pemerintah adalah anak panti asuhan. Menurut Rudi, ini merupakan persoalan yang sangat serius. 

“Sangat banyak problem yang saat ini dihadapi para anak panti, mulai dari kebutuhan hidup seperti makan, pakaian yang layak, pendidikan, dan dukungan moral lainnya.” Jelasnya.

Rudiansyah menjelaskan, kebutuhan paling mendesak dan harus disikapi serius oleh pemerintah adalah kebutuhan akan pendidikan layak bagi anak panti asuhan.” Katanya.

Sementara itu, Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Propinsi Riau, Toni Werdiansyah, S.Si menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan tersebut dan mengucapkan rasa terima kasihnya kepada GEMA PPI Provinsi Riau.

Pengasuh Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Pak Khairul Fitri, S.Pd mengucapkan terima kasih yg sebesar – besarnya atas sumbangsih dari anggota PASKIBRA untuk berbagi ke panti asuhannya, semoga sehat, dilancarkan kegiatannya, dan sukses selalu.” Ungkapnya.

Baca Juga:  Bupati Melayat H. Muslimin Mabbate Tokoh Masyarakat Inhil yang Wafat di RSUD Puri Husada Tembilahan.

Dari pihak panti juga selalu membuka bantuan yang ingin menyalurkan rezekinya ke mereka.(Ongko).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 + 17 =

Jangan Lewatkan