oleh

Kapolsek Bonai Darussalam Pimpin Pembuatan Taman Ketahanan Pangan

-Rohul-18 views

Rokan Hulu:Riaunet.com~Dalam giatnya Bhayangkari Ranting Polsek Bonai Darussalam Polres Rokan Hulu (Rohul), dalam kegiatan teraebut, Kapolsek Bonai Darussalam, Ipda Bijak Srirama Aji, S.Tr.K langsung pimpin pembuatan Taman Ketahanan Pangan bersama personil Polsek, Sabtu (21/11/2020).

Pembuatan Taman Ketahanan Pangan Polsek Bonai Darussalam sekaligus menggelar temu ramah Kapolsek Bonai Darussalam dengan Bhayangkari Ranting Polsek Bonai Darussalam.

Adapaun lahan yang digunakan untuk taman ketahanan tersebut terletak di areal perkantoran Polsek Bonai Darussalam seluas lebih kurang 20 M².

Taman ketahanan pangan ini ditanami Budidaya tanaman Jahe Merah dengan media (Polybag) sebanyak 400 bibit dan Budidaya ikan tawar Gurami sebanyak 500 ekor benih.

Kapolsek Bonai Darussalam Ipda Bijak Srirama Aji,S.Tr.K mengatakan, tujuan utama dari taman ketahanan Pangan ini adalah untuk mempererat silaturahmi antar personel dengan Ranting Bhayangkari.

“Karena melihat situasi saat ini yang masih pandemi Covid-19 tanaman Jahe selain memiliki nilai ekonomis yang tinggi juga berguna untuk obat-obatan, serta meningkatkan imun tubuh. Untuk ikan Gurame sendiri adalah ikan yang paling tinggi nilai ekomoni nya juga peminatnya banyak,” kata Kapolsek.(Nst/Hms polres Rohul)

Baca Juga:  Party Welcome and Farewel Kapolres Rohul, Ini Harapan AKBP Dasmin Ginting

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 + 12 =

Jangan Lewatkan