Mahasiswa kkn kec. tanah pasir desa prie kelompok 43, sosialisasi mengolah sagu menjadi kerupuk

Berita Aceh200 views
AcehUtara:Riaunet.com-Mahasiswa KKN-PPM 1 Gampong PRIE Kecamatan Tanah Pasir menyelesaikan salah satu Prokernya (program kerja) pada hari Kamis, 04 oktober 2018,  pukul 15. 00 wib.

“Dalam sosialisasi tadi,  mahasiswa KKN PPM 1 kelompok 43 bersosialisasi kepada masyarakat gampong Prie tentang bagaimana mengolah sagu mentah menjadi Kerupuk yang bisa di pasarkan di pasaran sehingga menjadi produk yang berkualitas untuk pertumbuhan perekonomian di Desa Prie kecamatan Tanah Pasir, Aceh utara.

Camat KKN PPM 1 Tanah Pasir selaku mahasiswa KKN kelompok 43, Akhyar memaparkan, dengan sosialisasi ini, kami manyadarkan masyarakat akan pentingnya bahan mentah yang sangat banyak terdapat di Desa setempat yaitu Sagu dijadikan sebagai produk yang berkualitas dan menjadikan produk ini sebagai tolak ukur pertumbuhan perekonomian di Gampong Prie tersebut,  Ini adalah tugas kami mahasiswa sebagai agent of change dalam pengabdian terhadap masyarakat.

“Alhamdulillah acara ini di respon dengan baik oleh masyarakat setempat dan acara ini berjalan secara lancar,”ujarnya.

Ketua kelompok 43 M.  Handrian Rezeki menambahkan, Di Acara sosialisasi mengolah sagu menjadi kerupuk ini,  seluruh Ibu-ibu dan gadis desa ikot berpartisipasi dalam acara,  Dan acara berhasil terealisasi sesuai dengan yang telah terstruktur dalam agenda yang kami programkan.

“Dengan program ini maka masyarakat sadar akan pentingnya hal kecil dijadikan sebagai bagian yang patut direalisasikan sehingga membuahkan hasil yang maksimal,”katanya. [MI].
Baca Juga:  Pemilihan Duta Baca: Wujudkan Masyarakat Minat Baca 

Komentar