oleh

MAN 4 Aceh Utara Luncurkan UASBN Berbasis Android


Aceh Utara:Riaunet.com-Madrasah Aliyah Negeri (MAN)  4 Aceh Utara terletak di Kecamatan Matangkuli terus berupaya meningkatkan mutu dan pelayanan madrasah, termasuk dalam hal pelaksanaan ujian.

Melihat perkembangan teknologi android yang saat ini dimiliki semua kalangan pelajar, baru-baru ini, MAN 4 Aceh Utara meluncurkan ujian aplikasi Android.

Kepala MAN 4 Aceh Utara,  Faisal, S.Ag didampingi Waka kurikulum Liliana, S Pd kepada media ini,  Selasa (19/03/2019) mengatakan, pada Ujian Sekolah Berstandar Nasional tahun 2019 ini,  siswa  tidak lagi mengerjakan soal ujian menggunakan kertas, tapi menggunakan aplikasi android dengan cara men-download aplikasinya di play store atau app store.

“USBN berbasis Komputer atau Android diikuti oleh 74 siswa kelas 12 MAN 4 Aceh Utara berjalan lancar dan tertib,”ujarnya.

Kepala Kantor Kemenag Aceh Utara,  H.Salamina,MA didampingi Kasie Pendidikan Madrasah, Drs.Munzir,M.Pd mengatakan dalam Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tahun pelajaran 2018/2019 diikuti oleh 1.149 peserta dari 26 MA Negeri/Swasta. Adapun jadwal pelaksanaan USBN  Berbasis Komputer yang disinkronisasi dengan gawai atau Android untuk MA yaitu pada 18  – 23 Maret 2019 dengan jumlah 12 mata pelajaran atau disesuaikan dengan jurusannya, yakni B. Indonesia,  Matematika,  Geografi,  Fisika, PKN,  Kimia,  Biologi,  Sejarah Indonesia,  Ekonomi,  B. Inggris,  Aqidah Akhlak dan Bahasa Arab. Seraya menambahkan mayoritas MA di Kabupaten Aceh Utara sudah bisa melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2019 ini secara mandiri.

“Namun madrasah yang tidak bisa melaksanakan sendiri karena sarana prasarana belum memenuhi persyaratan.  Namun harus bergabung dengan MA lain untuk melaksanakan UNBK,”katanya.(MI)

Baca Juga:  Pembangunan Kantor DPRK Bireuen, Terbengkalai sudah Tujuh Tahun 

Komentar

Jangan Lewatkan