oleh

Peringati Hari Anak Nasional, FARHul Gelar Pentas Anak

-Rohul-20 views

Rohul:Riaunet.com-Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2019, pemerintah Kabupaten Rokan Hulu menggelar upacara peringatan Hari Anak Nasional, Kamis 19 Desember 2019 di halaman Kantor Bupati Rokan Hulu.

Upacara tersebut di pimpin langsung Bupati Rokan Hulu, dan diikuti Forum Anak Rokan Hulu Kabupaten dan 16 Kecamatan se-Rokan Hulu.

Usai upacara digelar pula kegiatan Pentas Anak Rohul, sebagai wadah untuk penyaluran bakat anak-anak Rokan Hulu. Pentas anak Rokan Hulu ini menampilkan kebolehan anak dalam berkarya seperti puisi, drama, dan penampilan lagu-lagu yang dibawakan oleh anak-anak. Selain itu, juga digelar senam bersama yang melibatkan anak-anak dan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Kepala Dinsos P3A Rohul, Hj.Sri Mulyati mengatakan dalam rangka memperingati HAN tahun 2019, Dinsos P3A Rohul menggelar berbagai kegiatan, diantaranya Bujang Dara Sonik, Lomba Pidato , Pelapor dan Pelopor, Senam bersama anak, dan di haei puncak digelar upacara Peringarltan Hari Anak dan Pentas Anak Rokan Hulu.

” untuk Pentas Anak Rokan Hulu ini digelar bekerjasama dengan Forum Anak Rokan Hulu (FARHul) yang sudah dilantik”, ujar Kadisos P3A Rohul, Hj.Sri Mulyati.

Sri Mulyati juga berharap agar dengan peringatan Hari anak tahun 2019 ini anak anak diseluruh kecamatan mendapat dukungan untuk terus maju, dan berkarya, serta seluruh stecholder mendukung program untuk memajukan anak, yang dibuat pemerintah kabupaten Rokan Hulu.

Terkait lomba Kabupaten Layak Anak yang diikuti pemkab Rokan Hulu, Sri Mulyati mengaku ditahun 2019 ini Rohul belum berhasil meraih Kabupaten Layak Anak, namun ditahun 2020 dipastikannya impian itu jadi kenyataan.

” tahun ini Rohul menuju Kabupaten Layak Anak sudah meraih 580 poin. Kita memang belum berhasil, karena kekurangan pada administrasi SK dan Perbup tentang taman layak anak. Namun saat ini semua kekurangan itu sudah kita lengkapi, dan ditahun 2020 kita optimis dapat meraih dan mewujudkan Kabupaten Layak Anak”, tandas Sri Mulyati.(Na)

Baca Juga:  Viral Di Medsos Waka DPRD Rokan Hulu M.Sahril Topan Mengamuk

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × three =

Jangan Lewatkan