Personil Polsek Tualang Berpatroli di Rumah Warga Yang Ditinggal Mudik 

Siak481 views

TUALANG:Riaunet.com~Upaya Polsek Tualang dalam mencegah adanya tindak pidana selama lebaran terus dilakukan. Salah satunya dengan mengoptimalkan patroli di permukiman rumah warga yang ditinggal mudik penghuninya, Jumat (12/4/2024).

Yang dilaksanakan oleh Personil Polsek Tualang bukan hanya dilakukan pada malam hari saja, namun juga dilakukan siang hari untuk menyisir perumahan warga yang ditengarai ditinggal pulang kampung pemiliknya.

Kapolsek Tualang Kompol Arry Prasetyo melalui Panit Samapta Ipda N Gultom yang memimpin jalannya patroli bersama personil mengatakan, pihaknya akan terus memaksimalkan patroli di permukiman selama lebaran dengan berpola waktu dan tempat.

Menurut Kapolsek, dengan patroli berkala yang dilaksanakan itu diharapkan dapat mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan, khususnya pembobolan di rumah yang ditinggal mudik pemilik rumah.

“Untuk lingkungan perumahan, kami koordinasikan dengan Security setempat agar memaksimalkan patroli juga,”ujar Kompol Arry.

Di tempat terpisah Kapolres Siak Akbp Asep Sujarwadi S.I.K,M.S.I melalui Kapolsek Tualang Kompol Arry Prasetyo.SH.MH  mengatakan selama mudik lebaran patroli rumah kosong menjadi atensi khusus.

“Di wilayah Perawang banyak warga yang mudik pulang kampung halamannya selama lebaran, jadi untuk mencegah tindak kejahatan yang memanfaatkan momen ini kita maksimalkan patroli rumah kosong,”ujar Kompol Arry.

Ia menghimbau kepada para pemudik agar menitipkan kendaraan atau barang berharga ke kantor Polisi terdekat yang memang sudah disediakan dengan layanan penitipan gratis.

“Dalam hal ini Polsek Tualang juga menyiapkan tempat penitipan kendaraan R2 bagi masyarakat Kec. Tualang”gratis ” ungkap Kompol Arry.

(**) 

Baca Juga:  Pasca Berakhirnya PSBB, Pemkab Siak Bahas Penerapan “New Normal”

Komentar