oleh

Rayakan Ulang Tahun Ke 14, Sukiman: BPR Rohul Makin Sehat

-Rohul-90 views

Rohul:Riaunet.com – BPR Rohul hari ini Kamis 29 Juli 2021, genap berusia 14 tahun. Perayaan pun digelar di pendopo Rumah Dinas Bupati Rokan Hulu di tandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Rokan Hulu H.Sukiman dan pemotongan Kue Ulang Tahun BPR Rohul ke 14 oleh Wakil Bupati Rokan Hulu H.Indra Gunawan.

Ulang tahun BPR Rohul dirayakan sederhana, namun sangat berkesan. Direktur BPR Rohul, Anggi Firmansyah dan Ketua Dewan Pengawas BPR Rohul, Dr. Sudarno S.Pd, MM , mendapatkan pujian dari Bupati Rokan Hulu.

Bagai mana tidak merasa bangga dan senang, Bupati Rokan Hulu H.Sukiman hari ini menerima laporan menejemen BPR Rohul dalam 8 bulan telah berhasil menormalkan keuangan BPR Rohul yang ditahun 2020 lalu sempat morat marit dan mengalami kerugian mencapai Rp 1.5 Milyar.

” Saya sangat bangga dengan kinerja Dewan direksi dan Dewan Pengawas BPR Rohul, yang sudah berhasil menormalkan kembali kondisi keuangan BPR Rohul. Semoga diusia ke 14 ini BPR Rohul makin maju dan segera dapat menyokong pembangunan Rokan Hulu,” ujar Sukiman.

Ketua Dewan Pengawas BPR Rohul, Sudarno menyampaikan, kondisi keuangan di BPR Rohul saat ini mulai membaik. Angka Kredit macet diawal kepemimpinan Direktur BPR Rohul Anggi Firmansyah ditahun 2020, sangat tinggi mencapai Rp 6 milyar atau sekitar 28 persen dari jumlah uang yang di kredit kan. Seharusnya sesuai ketentuan OJK, Bank yang sehat itu angka kredit macetnya hanya diperbolehkan maksimal 5 persen. Setelah 8 bulan ini melakukan upaya perbaikan sistem kerja, angka kredit macet dapat ditekan menjadi 10.3 persen.

“Sedikit lagi kita mencapai batas 5 persen , sesuai angka kredit macet standar OJK. Selain itu , return on equity kita juga sudah positif, return asetnya sudah positif, Net Interest Margin (NIM) juga sudah positif. Saat ini kredit macet tinggal Rp 3.8 M. kita targetkan tahun 2022 kredit macet sudah tuntas, dan kita akan mencetak keuntungan.” Ujar Sudarno, Ketua Dewas BPR Rohul.

Baca Juga:  3.030 Saksi Siap Kawal Suara Partai Demokrat Rohul

Untuk meningkatkan pendapatan , menejemen BPR Rohul akan terus mengembangkan program kredit pendanaan murah, kemudian meningkatkan simpanan antar bank.

“Rencana Bisnis Bank kita per Juli 2021 sudah melebihi target yakni 131 persen, dengan sasaran nasabah yakni pelaku UMKM, PNS , dan Honorer.” Tutup Sudarno.

14 tahun BPR Rokan Hulu, kondisinya saat ini mengelola dana mencapai Rp 22 M, dengan jumlah nasabah sebanyak 13 ribu. Sedangkan aset BPR Rohul mencapai Rp42.43 M.(Na)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen + 5 =

Jangan Lewatkan