oleh

Serius Tangani Virus Covid 19, Pemkab Rohul Sediakan Anggaran Tahap Awal Rp13 M

tour_de' tour_de'

Rohul:Riaunet.com-Untuk penanganan dan pencegahan wabah viris covid 19, Bupati Rokan Hulu H.Sukiman bersama seluruh pejabatnya telah melakukan berbagai upaya. Setelah 4 posko penjagaan dan pengecekan setiap orang masuk ke Rohul di setiap pintu masuk Rohul di didirikan beberapa waktu lalu, kini dengan tegas H.Sukiman telah relokasi anggaran kegiatan di Dinas Kesehatan senilai Rp13 Milyar.

” untuk tahap awal kita sudah sediakan anggaran Rp13 milyar. Jika kurang, kita masih bisa gunakan anggaran yang lain. Yang penting persoalan wabah virus covid 19 ini tidak sampai menjangkit di Rohul. Karena, hari ini, tidak ada yang lebih penting melainkan keselamatan dan kesehatan masyarakat.” ujar Bupati Rohul H.Sukiman , saat ditemui di Rumah Dinas Bupati usai Vidcon dengan Gubernur Riau , Senin 30 Maret 2020.

Diakui H.Sukiman, anggaran tahap awal ini akan digunakan untuk pembiayaan upaya penanganan dan pencegahan virus Covid19 seperti biaya operasional pos-pos penjagaan pintu masuk ke Rokan Hulu, serta pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi para tenaga medis yang berdiri di garda terdepan.

Di tempat yang sama , Sekda Kabupaten Rokan Hulu, Abdul Haris mengatakan anggaran kegiatan yang di geser senilai Rp 13 milyar di Dinas Kesehatan Rohul itu diantaranya anggaran rehab puskesmas, dan semua kegiatan bersifat fisik yang tidak mendesak lainnya.

tour_de'

Abdul Haris juga mengatakan, untuk antisipasi virus covid 19 ini, sesuai interuksi Gubernur Riau, Pemkab Rohul akan melaksanakan koordinasi dengan kabupaten dan provinsi tetangga untuk membentuk posko bersama di pintu masuk yang ada di perbatasan.

Ada 3 posko yang akan di relokasi dan dijadikan posko bersama yakni posko yang di Tambusai Barat-Padang lawas, Posko yang di Sindur-Rohil, dan Simpang TB-Kampar.

Baca Juga:  2 Korban Longsor di Rohul Ditemukan Meninggal

” Saat ini garda terdepan kita petugas Dinkes, Satpol pp , Dishub, dan di back up TNI- POLRI, di setiap posko”, tandas Sekda Rohul Abdul Haris.

Selain itu, hingga Senin 30 Maret 2020, pukul 15.00 WIB , jumlah orang dalam pengawasan bertambah dari 1.044 orang menjadi 1.280 orang. Dan pasien dalam pengawasan masih 4 orang. Sedangkan positif corona masih nihil.

” saya menghimbau agar masyarakat Rokan Hulu patuh terhadap interuksi dan himbauan pemerintah untuk tetap dirumah, mengurangi berkumpul dan membuat kegiatan yang menyebabkan keramaian, supaya mata rantai penyebaran viruc covid 19 segera terputus dan berakhir”, tutup Bupati Rokan Hulu, H.Sukiman.

(Adv Pemkab Rohul )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × four =

Jangan Lewatkan