oleh

Tolak Hoax, PWI Rohul Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Sosialisasikan Bahaya Berita Hoax

-Rohul-28 views

Rohul:Riaunet.com-Berita Hoax berbahaya bagi masyarakat dan dapat memecah belah persatuan. Untuk itu, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Rokan Hulu, menggelar pelatihan jurnalistik dan sosialisasikan bahaya berita hoax, Kamis 20 Desember 2019, di Madrasah Aliyah Swasta Kepenuhan.

Acara sosialisasi ini melibatkan para pelajar SLTA sederajat sebanyak 40 orang, diantaranya siswa Madrasah Aliyah Swasta Kepenuhan, Siswa SMAN 1 Kepenuhan, SMKN 1 Kepenuhan, SMKN 2 Kepenuhan, SMKN Kepenuhan Hulu dan SMAN Kepenuhan Hulu.

“Pelatihan Jurnalistik Dasar dan Tolak Hoax bagi siswa SLTA yang kami taja hari ini merupakan kegiatan yang ke tiga kalinya pada tahun 2019 ini. Dimana sebelumnya dilaksanakan di Kecamatan Ujungbatu, yang kedua di kecamatan Rambah dan yang ketiga di Kecamatan Kepenuhan”, ungkap Sukarman, Ketua Panitia kegiatan.

“Pelatihan Jurnalistik Dasar dan Tolak Hoax ini diselenggarakan selama satu hari dengan tujuan memberikan ilmu kepada siswa tentang kerja dan tugas sebagai jurnalistik serta membedakan mana berita Hoax (Bohong) dan mana berita yang benar atau fakta”, tambahnya.

Kegiatan ini dibuka Bupati Rokan Hulu diwakili Asisten III Setda Rohul, Dr. H. Diffendri, S.Pd, M.Pd, Anggota DPRD Rohul Muhammad Ilham, Ketua PWI Rokan Hulu Engki Prima Putra ST, Kapolsek Kepenuhan,Camat kepenuhan, Tokoh Masyarakat Rohul, Drs H Effendi R, Kepsek Madrasah Aliyah Swasta Kepenuhan.

Dalam kesempatan itu, Diffendri mengatakan “Pemkab mendukung penuh dengan adanya pelatihan jurnalistik di tingkat siswa SLTA, mengingat generasi saat ini merupakan generasi masadepan yang cerdas dan berkompeten dalam memilih memilah dan menerima berita.

“Zaman sekarang bukan lagi istilah ,mulutmu harimau mu,tapi sekarang lebih di kenal dengan jarimu harimaumu”, ucap Asisten III Diffendri.

Ketua PWI Rohul Engki Prima Putra, ST , berterima kasih kepada yayasan Darun Jihad, yang telah mau menjadi tuan rumah dalam kegiatan sosialisasi Tolak Hoax ini.

Baca Juga:  Dihari Sumpah Pemuda, Polsek Kepenuhan Ringkus 2 tersangka Penyalahgunaan Narkotika Jenis Shabu

“Kegiatan ini dilaksanakan atas dukungan pemkab Rohul yang telah memberikan banutuan dana hibah dalam pelaksanaan kegiatan PWI Rohul Tahun 2019”.(Na).

Komentar

Jangan Lewatkan