oleh

Warga Pekan Tebih Minta Abdul Muas Perjuangkan Pembangunan Jalan Dan Jembatan

-Rohul-22 views

Rohul:Riaunet.com-Masyarakat Desa Pekan Tebih Kecamatan Kepenuhan Hulu, Kabupaten Rokan Hulu, usulkan pembangunan jembatan Sungai Batang lubuh yang menghubungkan Desa Pekan Tebih dengan dusun sosial Pekan Tebih dan dua Desa lainnya di Kepenuhan Hulu yakni Desa Muara Jaya dan Kepenuhan Jaya. Usulan disampaikan saat reses anggota DPRD Rokan Hulu Daerah Pemilihan III, Abdul Muas dari fraksi Gerindra.

Menurut salah seorang warga, Wati, sudah lebih 40 tahun warga tempatan menyeberang sungai batang lubuh dengan menggunakan sampan pelayangan sebagai alat penyeberangan kenderan roda dua atau orang pribadi.

” Pembangunan jembatan di pelayangan sungai Batang Lubuh Pekan Tebih ini sangat dibutuhkan masyarakat. Pasalnya untuk menyeberang, kami terpaksa harus ekstra hati-hati, takut nanti anak atau barang bawaan terjatuh ke dalam Sungai”, ujar salah seorang Warga Dusun Sosial, Wati, yang ditemui Riaunet.com saat akan menaikkan kenderaan roda duanya ke atas sampan pelayangan.

Disamping sarana penyeberangan yang kurang memadai, jalan menuju pelayangan penyeberangan juga sangat memperihatinkan.

Berbagai upaya telah dilakukan untuk mendapatkan pembangunan jalan dan jembatan tersebut. Usulan ke pemkab Rohul telah dilakukan, namun belum membuahkan hasil. Meski demikian masyarakat tidak putus asa, dn terus mencoba mengusulkan. Dalam reses anggota DPRD Kabupaten Rokan Hulu, Abdul Muas, Rabu Siang (18/12/2019) di Pekan Tebih, masyarakat kembali mengusulkan pembangunan dan jembatan tersebut.

Kepala Desa Pekan Tebih, Amri Poti mengatakan, pembangunan jalan dan jembatan itu usulan prioritas dari Desa Pekan Tebih. Pasalnya jalan ke pelayangan yang kondisinya berbatu, sering pula terendam banjir. Sedangkan pelayangan sebagai sarana penyeberang dinilai tidak layak lagi , karena masyarakat dua desa Muara Jaya dan Kepenuhan Jaya, sulit untuk menyeberang, terutama yang pakai kenderaan roda empat, terpaksa melintasi jalan yang sangat jauh melalui kecamatan Kepenuhan, jika ingin mengurus administrasi kependudukan ke pusat kecamatan Kepenuhan Hulu.

Baca Juga:  Bupati Sukiman Lantik Dan Kukuhkan Pejabat Eselon II, III & IV, Dilingkungan Pemkab Rohul

Menanggapi usulan masyarakat tersebut, anggota DPRD Kabupaten Rokan Hulu Abdul Muas, dari fraksi Gerindra mengatakan “aspirasi masyarakat Pekan Tebih ini akan diperjuangkan nya, dengan berbagai upaya. Jika dengan mengusulkan ke Pemkab Rohul tidak tembus, maka saya akan gandeng dua orang anggota DPRD provinsi Riau dari Luhak Kepenuhan. Kan anggota Dewan Provinsi kita ada, pak Syafarudin Poti SH, dan Amran S.Sos”.

Selain dituntut untuk memperjuangkan pembangunan jalan dan jembatan, Abdul Muas juga disuguhi beberapa aspirasi diantaranya rehab sarana dan parasarana sekolah SD dan SMP, dan pembangunan jalan lingkungan.(Na).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 − two =

Jangan Lewatkan