oleh

169 Proktor UNBK SMP Sederajat Ikuti Sosialisasi

-Rohul-31 views

Rohul:Riaunet.com-Dalam rangka mensukseskan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun pelajaran 2019-2020, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rokan Hulu menggelar sosialisasi UNBK. Untuk pertama kalinya, sosialisasi UNBK diikuti proktor dan teknisi UNBK SMP/MTs se-Rohul.

” ada 125 SMP Negeri dan Swasta serta 44 MTs Negeri dan Swasta dikabupaten Rokan Hulu tahun pelajaran 2019/2020 ini yang akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada 20 hingga 23 April 2020 mendatang”, Ujar Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah raga Rohul, melalui Kasi Kurikulum SMP, Absul Muas S. Pd.

Berbagai persiapan dilakukan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga kabupaten Rokan Hulu, salah satunya mempersiapan sumber daya manusia yang akan mensukseskan jalannya UNBK tersebut, seperti melatih proktor dan tenaga teknisi yang terlibat dalam UNBK.

Selaini itu juga dilakukan sosialisasi yang melibatkan Proktor dan Tenaga Teknisi, berlangsung di hotel Gelora Bhakti, Rabu 5 Februari 2020, yang dikuti 169 orang proktor dan teknisi.

” Persiapan UNBK yang melibatkan proktor dan teknisi akan dilaksanakan bertahap, 4 kali pertemuan, hari ini pertemuan perdana, dengan pembahasan penyelesiaan data UNBK masing-masing sekolah. Dan dalam 3 hari ini akan dikakan finishing data”, ucap Abdul Muas S. Pd.

UNBK SMP/MTs yang akan berlangsung 20-23 April 2020 mendatang akan dilaksanakan di 169 SMP/MTS dan 7 PKBM untuk sekolah paket B. Untuk mensukseskan UNBK tersebut, pemkab Rohul melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga ditahun 2018 telah memberikan bantuan server mencapai 70 unit. (Na)

Baca Juga:  Bupati Dan Ketua PMI Rohul Bantu Korban Angin Puting Beliung

Komentar

Jangan Lewatkan