oleh

172 Warga Baru PSHT Se-Rohul Dikukuhkan, Termasuk Kades Sialang Rindang

Rokan Hulu:Riaunet.com~Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kabupaten Rokan Hulu ditahun 2019 kembali menerima anggota baru. Sebagai pemenuhan syarat keanggotaan, warga baru PSHT itu mengikuti pengukuhan.

Ketua PSHT cabang Rokan Hulu, Munandar mengatakan bahwa hingga saat ini warga PSHT di Rokan Hulu (Rohul) berjumlah 3500 orang, termasuk Bupati Rokan Hulu Sukiman. Sementara warga baru yang dikukuhkan Sabtu malam (14/9/2019), di Desa Sialang Rindang kecamatan Tambusai itu berjumlah 172 orang dari ranting PSHT se-Rohul.

“Untuk bergabung dengan PSHT Rohul, warga baru harus dikukuhkan. Dan baru saja tadi sudah kita ikuti acara seremonial proses pembukaan pengukuhan yang diawali dengan doa bersama dan makan bersama ala PSHT,” ujar Ketua PSHT Cabang Rohul Munandar.

“Kepala Desa (Kades) Sialang Rindang, Putro Warsono juga ikut Pengukuhan malam ini . Karna PSHT terbuka untuk semua yang ingin bergabung tanpa membedakan agama, suku, dan ras. Yang penting memenuhi syarat usia perempuan minimal 14 tahun dan laki-laki 16 tahun,” tambahnya.

172 orang warga baru PSHT Rohul ini akan dikukuhkan oleh 8 dewan pengesah yakni Hartono dari perguruan pusat Madiun , Agia dari Pekanbaru , Edi Bambang dari Kampar, M.Tohar dari Bencah Kusuma kecamatan Kabun (Rohul) , H.Bambang dari Sungai Pagar, Hariati dari Magetan. Pengukuhan sendiri berlangsung tengah malam sampai subuh.

Dalam acara seremonial pembukaan pengukuhan warga baru PSHT Cabang Rohul itu, disampaikan bahwa PSHT Cabang Rohul pada event 2 tahunan tingkat provinsi Riau sebelumnya yang dilaksanakan di Kuansing, meraih prestasi juara umum se-Riau. PSHT tingkat SD meraih Medali Emas, ditingkat SMP meraih Medali Perak, dan ditingkat SMA/ SMK leraih 2 Emas dan 2 perak.

Mendengar prestasi tersebut, Bupati Rokan Hulu yang juga sebagai anggota PSHT, menyetujui dan menyatakan akan mendukung pelaksanaan event 2 tahunan PSHT yakni PSHT Cup Open tingkat Provinsi Riau akan dilaksanakan di Rohul.

Baca Juga:  Rayakan Hari Tani Nasional, Mahasiswa Faperta UPP Gelar Aksi Permain Panen Terong

“Event 2 tahunan PSHT ini akan kita gelar di Rohul pada tahun 2020 saja,” kata Sukiman.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hulu, Abdul Haris mengatakan, pemkab Rohul akan membantu kebutuhan untuk event 2 tahunan PSHT tersebut, meski fasilitas PSHT di Rohul masih belum lengkap.

“Kita akan bantu untuk mensukseskan event 2 tahunan PSHT tahun 2020 itu nanti. Harapan kita, melalui kesetiaan dan rasa kekeluargaan yang tinggi, PSHT ini dapat mendukung pembangunan, dan menjaga marwah Rokan Hulu. PSHT juga bahu membahu membangun Rokan Hulu sesuai perannya melalui perguruannya,” kata Sekda Kabupaten Rokan Hulu saat membuka kegiatan pengukuhan warga Baru PSHT Rohul .

Acara pembukaan pengukuhan warga baru PSHT Rohul itu dihadir Sekda, anggota DPRD Rokan Hulu Budi Suroso, kepala DPMPD Rohuk, serta 8 orang Dewan pengesahan dari perguruan PSHT Pusat Madiun. (Na)

Komentar

Jangan Lewatkan