oleh

2019, JCH Rohul Ditetapkan Sebanyak 432 Orang

-Rohul-35 views

ROHUL:Riaunet.com-Kakanwil Kemenag Riau, telah menetapkan jumlah Jemaah Calon Haji asal Rokan Hulu (Rohul) yang akan berangkat melaksanakan ibadah haji pada musim Haji tahun 2019 sebanyak 432 orang, yang berhak melunasi BPIH.

Disamping itu, juga ditetapkan cadangan yang punya peluang untuk berangkat jika JCH yang ditetapkan tidak melunasi, sebanyak 14 orang. Sedangkan kuota lanjut usia masih dalam proses usulan.

Bagi 432 JCH yang sudah ditetapkan berangkat tahun 2019 ini , sudah menjalani proses persiapan diantaranya, cek kesehatan tingkat kecamatan dan Kabupaten sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu, selanjutnya sedang berlangsung pembuatan paspor , yang mana prosesnya dipermudah, yakni dipusatkan di Kantor Kemenag Rohul.

Kakan Kemenag Rohul, Syahrudin, melalui Kasi Penyelenggara Haji, Mulyadi Dan didampingi petugas penyusun dokumen Haji,Yunisri , S.Sos, menyampaikan, pembuatan paspor JCH Rohul sudah berlangsung 2 tahap, dan ditahap kedua ini tinggal 5 kecamatan lagi.

” Pengurusan paspor berakhir hari ini. Sampai pagi ini, JCH dari 12 kecamatan sudah mengurus pembuatan paspor dan terkhusus tahap dua tang berlangsung hari ini, adalah jadwal pembuatan paspor untuk JCH dari kecamatan Bangun Purba, Tambusai , Pagarantapah, Tandun dan Kabun yang dipusatkan di kantor kemenag Rohul, tidak ke Pekanbaru”, Ungkap Kasi Penyelenggara Haji, Mulyadi , S.Ag, M.Sy,didampingi petugas penyusun dokumen Haji,Yunisri , S.Sos,

” Adapun syarat yang harus dipersiapkan JCH untuk mengurus pasport yakni Ktp KK, Buku Nikah, dan Bukti setoran awal BPIH dari Bank ketika JCH melakukan penndaftaran haji”, terangnya Mulyadi.

Setelah proses pembuatan paspirt ini, 432 JCH asal Rohul bakal melakukan pelunasan, sisa biaya yang dibutuhkan untuk pelaksanaan Haji tahun 2019, yang biayanya ditetapkan senilai Rp 35 juta , belum termasuk domistik. Pelunasan akan dilakukan setelah jadwal pelunasan diumumkan sesuai keputusan Presiden.

Selanjutnya, bagi JCH yang melunasi akan menjalani tahap manasik haji tingkat kecamatan dan Kabupaten.

Baca Juga:  Pemkab Rohul Gelar Upacara HUT Korpri ke-48 di Halaman Kantor Bupati

” Keberangkatan JCH Rohul pada tahun ini diperkirakan awal juli 2019 mendatang”, tutup Mulyadi ,S.Ag, M.sy.(Na).

Komentar

Jangan Lewatkan