3 dari 16 Unit RSLH Baznas 2018 Tuntas Dibangun

Rohul330 views

Rohul:Riaunet.com-Tiga unit Rumah Sehat Layak Huni (RSLH) vantuan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Rokan Hulu tahun anggaran 2018 telah tuntas pembangunannya. Hal ini diungkapkan Wakil ketua bidang pendistribusian, H. Tarmizi , pada Rakor bulanan pengurus Baznas Rohul.

3 unit rumah hijau itu terletak di desa Ngaso kecamatan Ujungbatu , Desa Kabun kecamatan Kabun, dan Desa Sungai Salak Kecamatan Rambah Samo.

“Ketiga rumah ini dibangun dengan dana zakat dan jumlah biaya yang beda-beda, sesuai zona. ” jelas wakil ketua bidang pendistribusian H. Tarmidzi

” Untuk Ujungbatu senilai 43 juta rupiah per unit, Kabun 45 juta rupiah per unit. Sementara yang di sungai salak Rambah samo itu 42 juta per unit. ” lanjutnya

Rumah hijau Baznas yang bakal dibangun tahun 2018 sebanyak 16 unit. Sementara yang telah selesai pengerjaan masih 3 unit itu dari 8 unit pengerjaan.

” sampai saat ini baru dikerjakan 8 unut dari 16 unit yang dianggarkan tahun 2018 . Kemudian dari 8 unit yang dikerjakan, itu 3 unit yang 100 persen sudah rampung pengerjannnya. ” ungkap Tarmidzi

Kemudian, sedang pelaksanaan pembangunan di kecamatan Rambah, Rambah Hilir, Bonai Darussalam, Tambusai Utara, dan Pendalian IV Koto. Sementara yang masih menunggu pencairan dana untuk penerima asal kecamatan Pagaran Tapah, Kepenuhan Hulu, Kunto Darussalam dan Tandun.

” pencairan dana untuk 5 kecamatan ini bakal dilaksanakan pekan depan. ” jelas Tarmidzi

16 unit RSLH tahun 2018 ini menjadi bantuan terakhir dari Baznas Rohul dalam bentuk bantuan pembangunan rumah secara utuh dengan ukuran 6 x 8 meter.

Ditahun 2019 mendatang, baznas bakal menghapus program ini dan menggantinya dengan program rehab rumah dengan biaya maksimal 20 juta rupiah per unit. [Na].

Baca Juga:  Rayakan idul Adha PT MAN, salurkan Bantuan Hewan kurban

Komentar