5 Nama Calon Wabup Rohul Muncul dari 4 Partai Pengusung

Rohul517 views

Rohul:Riaunet.com-Terkait kekosongan jabatan Wakil Bupati (Wabup) Rohul , 4 partai pengusung terdiri dari Golkar, Gerindra, Nasdem, dan Hanura, telah mempersiapkan nama usulan Calon Wakil Bupati. Ada 5 nama yang diusung, yakni Sari Antoni SH, Masgaul Yunus SH, T. Azwir, Indra Gunawan, dan Samsul Akmal.

Sekeretaris DPD II Partai Golkar Rohul Nono Patria Pratama SE mengatakan, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) diharapkan pro aktif dalam pembicaraan tentang pengisian jabatan Wabup yang sudah hampir 5 bulan lowong.

“Partai Golkar, Nasdem dan Hanura sudah ada berkomonikasi. Melalui Ketua DPD II Golkar Rohul Sari Antoni SH juga sudah, namun kini tinggal Partai Gerindra yang belum ada waktu untuk bisa duduk bersama membahas tentang jabatan Wabup Rohul,” sebut Nono yang juga Sekjen Golkar DPRD Rohul, Selasa (25/9/2018)

Nono menyatakan, Partai Golkar sendiri sudah 1 bulan lalu mengajukan dua nama. Dimana sebelumnya, kedua nama yang diusulkan Partai Golkar Rohul, yakni Sari Antoni SH dan Masgaul Yunus SH.

” 2 nama itu, masih dalam proses menunggu rekomendasi dari DPP Golkar. Kalau rekom sudah turun, nanti baru kita sampaikan nama calon dari Golkar ke Bupati Rohul. ” terang Nono

Di tempat yang sama, pengurus Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Rohul , Winarto membenarkan, bahwa Partainya sudah berkomunikasi dengan partai Golkar dan Nasdem. Namun Winarto tidak banyak memberi komentar ketika ditanya siapa nama calon Wabup Rohul yang diusulkan Partai Hanura.

“Ada satu nama dari Partai Hanura yang kita diajukan, yakni T. Azwir dan itu sudah dapat rekom DPP. ” jawab Winarto

Kemudian, Wakil ketua 1 Partai Gerindra Rohul Novliwanda Ade Putra, saat dikonfirmasi wartawan di ruangan Abdul Muas, pimpinan DPRD dari fraksi Gerindra, membantah bila Partai Gerindra Rohul selama ini tidak berkomunikasi dengan partai koalisi sebagai partai pengusung.

Baca Juga:  HUT 24 Tahun Rokan Hulu Meriah dengan Berbagai Event

“Tidak benar, Partai Gerindra Rohul selalu koordinasi. Selaku Partai pengusung besok kami rapat pleno dan mengajukan nama untuk calon Wabup,” jelas Novliwanda

Dalam. Kesempatan itu, Wanda juga menyebutkan nama Samsul Akmal, mantan ketua Gerindra Rohul, yang menjadi salah satu calon wakil bupati dari Gerindra.

Sementara partai pengusung lainnya, yakni Nasdem, telah memutuskan untuk mengusung dan merekom Indra Gunawan sebagai jagoannya. [Na].

Komentar