Pemerintah Desa Tanjung Leban Gelar Rapat Pleno DPSHP Pemilu 2024

Bengkalis125 views

BENGKALIS:Riaunet.com~Pemerintah Desa Tanjung Leban mengadakan Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Pemilu 2024 di aula kantor desa Tanjung Leban Kecamatan Bandar Laksamana Kabupaten Bengkalis, Senin (8/5/2023).

Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan Tingkat Desa Tanjung Leban Pemilihan Umum Tahun 2024, sesuai dengan ketentuan yang di laksanakan.

Dalam paparannya, Ketua PPS desa Tanjung Leban menyebutkan, berdasarkan Peraturan KPU No 7 tahun 2023 Tentang perubahan Atas Peraturan KPU no 7 tahun 2022 tentang Penyusunan Daftar Pemilih, dan Surat Keputusan KPU Nomor 27 tahun 2023 tentang Pedoman Teknis Penyusunan daftar Pemilih dalam Negeri pada penyelenggaraan Pemilu.

“Untuk itu ini akan di sampaikan dalam rapat ini, Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Pemilu 2024 dan sesuai ketentuan yang berlaku yang diundang adalah Kepala Desa, Babinkamtibmas, Babinsa, PKD dan  Ketua Parpol Pemilu tahun 2024 tingkat Desa,” Sebut ketua PPS desa Tanjung Leban

Kemudian, ketua PPS melanjutkan pembacaan rincian data per TPS dalam lampiran dokumen Rekapitulasi oleh Anggota PPS dari tiap tiap TPS yang ada di desa Tanjung Leban.

Selanjutnya Hasil Pleno dituangkan dalam Berita Acara dan salinan Berita Acara yang ditandatangani oleh PPS Desa Tanjung Leban dan pihak pihak terkait.

Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Leban H Atim memberikan apresiasi atas kerja PPS dan Sekretariat PPS dalam mengawal tahapan pemilu 2024.

“Saya berharap agar kita bisa bersama-sama menjaga kondusivitas penyelenggaraan pemilu 2024 di Desa Tanjung Leban, dengan kerja sama antara pemerintah desa, penyelenggara pemilu, PKD, Babinsa, Bhabhinkamtibmas, dan Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2024,” Harap Kades Atim.

Kemudian, Rapat pleno terbuka ini diakhiri dengan serah terima Berita Acara dan salinan Berita Acara Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Pemilu 2024 tingkat desa Tanjung Leban dari ketua PPS desa Tanjung Leban kepada Pemerintah Desa, PKD, Babinsa, Bhabhinkamtibmas, dan Partai Politik Peserta Pemilu. (Andi/brs)

Baca Juga:  Ditempat Keramaian di Sungai Selari, Babinsa Koramil 07 Gelar Sosialisasi Disiplin Terkait Covid-19

Komentar