Kota Bagansiapiapi Rohil Dua Kali Berturut-turut Juara 1 Lomba Kota Bersih Se- Riau

Rohil184 views

ROHIL:Riaunet.com~Dua kali berturut turut kota Bagansiapiapi yang merupakan ibu kota Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), mendapatkan juara I lomba kota bersih Se – Propinsi Riau Tahun 2022 dan Tahun 2023. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Rokan Hilir, Suwandi , S. Sos , Selasa (19/9/2023).

Dikatakan Suwandi lagi, penyerahan piala dan piagam penghargaan untuk Lomba Kota Bersih SE Provinsi Riau diserahkan langsung oleh Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSI kepada Bupati/Wali kota SE Provinsi Riau.

Adapun yang meraih penghargaan antara lain Juara 1 kota bagansiapiapi, Juara 2 kota siak, Juara 3 kota bengkalis.

Sementara untuk juara harapan arapan 1 Kota Pangkalan Kerinci Pelelawan, Harapan 2 Kota Pekanbaru Harapan 3 Kota Bangkinang Kampar

Dikatakan Kepala Dinas lingkungan hidup Rohil Suwandi SSos bahwa Penilaian kota bersih se provinsi Riau dimaksudkan untuk mengukur dan menilai kinerja pemda se provinsi Riau dalam pengelolaan sampah dan pengelolaan lingkungan yang di laksanakan setiap tahun Oleh pemerintah propinsi Riau melalui dinas Lingkungan Hidup dan Kehutan Provinsi Riau.

“Adapun unsur-unsur yang dinilai seperti pengelolaan sampah di pasar, failitas umum, ruang terbuka hijau, terminal, sekolah dan tempat pembuangan sampah,” Ujarnya.

 Alhamdulillah dalam penilaian tersebut Kota Bagansiapiapi ibu kota Kabupaten Rokan Hilir di nobatkan sebagai juara 1 se provinsi riau. Prestasi ini diraih untuk yang ke 2 kalinya dalam dua tahun berturut-turut, ” Ucap Suwandi.

Suwandi SSos juga menyampaian ucapan terimakasih kepada Bupati Rohil Afrizal Sintong S.IP , MSi atas bimbingan dan arahan sehingga Kota Bagansiapiapi Ibukota Kabupaten Rokan Hilir kembali meraih juara 1 lomba kebersihan se provinsi Riau.

“Terimakasih kami ucapkan kepada pak Bupati kita yang selalu memberikan bimbingan dan arahan, termasuk kepala OPD terkait seperti dinas Perindagsar, Dinas perhubungan,  Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Direktur RSUD, Ka Puskesmas dan Ka. Sekolah di Rohil khususnya Bagansiapiapi yang sudah mau bersama sama dalam menjaga kebersihan lingkungan,”  terang Suwandi.

Baca Juga:  Mengalami Defisit Anggaran, DPRD Sahkan  APBD Rohil Tahun 2024 Sebesar Rp 2,2 Triliun Lebih

(Irwan/Sai) 

Komentar