Polsek Tualang Tangkap Pencuri Motor di Rumah Kontrakan Jalan Raya Km 5 Perawang

Siak1,070 views

TUALANG:Riaunet.com~Pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), berhasil ditangkap Tim Opsnal Polsek Tualang. Inisial JBB (37) warga Kp. Ps. Timur, ditangkap pada Kamis (11/7/2024), setelah melakukan aksinya pada hari Jumat tanggal 05 Juli 2024 sekira pukul 19.30 wib di Jl. Raya KM. 05 Gg. Putra Buana Kelurahan Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, tepatnya diteras depan rumah kontrakan.

Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi S.I.K, melalui Kapolsek Tualang Kompol Hendrix, S.H,M.H membenarkan tentang adanya pelaku Curanmor yang diamankan oleh Tim Opsnal Polsek Tualang.

Sedangkang korbannya adalah seorang laki-laki yang bekerja sebagai Buruh harian Lepas yang bernama Aditia warga Kampung Perawang Barat Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Kapolsek Tualang, Kompol Hendrix, menjelaskan bahwa pelaku SBB, mencuri satu unit honda Beat yang sedang diparkir di rumah kontrakan Olfa Rianti di jln. Raya km. 5.

“Akibatnya, korban mengalami kerugian sebesar Rp. 7.500.000,- (Tujuh Juta Lima Ratus Ribu Rupiah). Korban melaporkan kejadian tersebut kepada pihak yang berwajib untuk pengusutan lebih lanjut,” Jelas Kapolsek Kompol Hendrix.

Mendapat laporan dan melakukan penyelidikan, Tim Opsnal Polsek Tualang dibawah pimpinan Iptu Alan Arief.S.Kom berhasil menangkap pelaku di salah satu rumah kontrakan rumah yang dikontrak oleh ANTO yang  berada di Jl. Raya KM, yang mana pada saat dilakukan penangkapan di rumahnya pelaku tidak ada melakukan perlawanan.

Setelah dilakukan interogasi, Pelaku mengaku bahwa ianya yang melakukan pencurian 1 unit Kendaraan Bermotor tersebut yang diparkirkan dirumah Kontrakan.

“Pelaku akan dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara,” Ujar Kapolsek.

“Ya, penangkapan pelaku ini menjadi langkah penting dalam menekan aksi pencurian kendaraan bermotor di wilayah Kecamatan Tualang,” Tambah Kompol Hendrix.

Baca Juga:  Babinsa Koramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis Sosialisasi Pendisiplinan Covid-19 Di Desa Sepotong

(**) 

Komentar