Tingkatkan Ekonomi, Pemdes Dompas Bagikan 2000 Batang Cabe ke Masyarakat

Bengkalis19 views

BENGKALIS:Riaunet.com~Pemerintah Desa (Pemdes) Dompas membagikan 2000 bibit tanaman cabai kepada masyarakat sebagai salah satu upaya menstabilkan harga komoditas pangan dan mengendalikan inflasi dan guna meningkatkan ekonomi, bertempat di halaman kantor desa Dompas Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis, senin (8/7/2024).

Adapun bibit cabai di bagikan sebanyak 2000 batang, yang di salurkan langsung PJ kepala Desa Sopiyanto kepada masyarakat di dua dusun, di dampingi Ketua BPD dan seluruh karyawan desa.

Dalam sambutannya PJ Kades Sopiyanto mengatakan penyaluran bibit cabai merupakan salah satu program desa di mana sejalan dengan visi misi bupati Bengaklis ibu Kasmarni dalam mensejahterakan masyarakat yang merata khususnya ekonomi masyarakat.

“Ini juga, Kelangkaan dan tingginya harga cabai di pasaran dapat memengaruhi kestabilan ekonomi masyarakat dan mendorong kenaikan harga. Dengan di bagikan bibit cabai, bisa menanam sendiri di rumah itu dapat memenuhi kebutuhan cabai rumah tangga tanpa ketergantungan dengan stok di pasaran,”kata kades Sopiyanto.

Lanjut kades, kepada masyarakat desa Dompas yang menerima bantuan bibit agar bisa memanfaatkan cabai untuk memenuhi kebutuhan cabai dimasyarakat khususnya rumah tangga.

“Kepada seluruh penerima memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya tanaman pangan/cabai di lahan pekarangan rumah agar cabai terjaga dan tetap hidup,”ujar kades.

Dengan di salurkan nya bibit cabai hal itu mampu mengontrol produksi cabai di kalangan masyarakat serta dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga.

Tidak lupa juga kades menyampaikan bahwa, bantuan tersebut merupakan dari salah satu program unggulan Bupati Bengkalis ibu Kasmarni yang telah mengucurkan dana bermasa dalam peningkatan ekonomi masyarakat kabupaten Bengkalis khususnya desa Dompas,”imbuhnya.

Tampak hadir dalam pembagian bibit cabai tersebut, PJ kades Sopiyanto, Sekdes Sutra Ningsih, Ketua BPD Isnan dan anggota, Bendahara desa ,Kaur Staf, linmas dan masyarakat penerima bibit cabai beserta tamu undangan lainnya.    (Andi/bs) 

Baca Juga:  Bupati Kasmarni Lantik 8 Pejabat Tinggi Pratama dan admistrator Dilingkup Pemkab Bengkalis dan Non Eselon

Komentar