oleh

Alfedri: Peran Pemuda Siak Sudah Cukup Baik Dan Layak Menyandang Peringkat Utama

SIAK:Riaunet.com~Usai Upacara Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Tugu Siak, Bupati Siak H Alfedri saat di wawancarai mengatakan, Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2019 ini bermakna dalam memberikan motivasi dan ruang yang sebesar-besarnya bagi generasi muda, berperan mengisi pembangunan untuk mencapai tujuan dan cita-cita pembangunan indonesia.

“Makanya sesuai dengan tema sumpah pemuda “Bersatu Kita Maju” harapannya semakin tahun pemuda dengan spirit sumpah pemuda dahulukan semangat mereka mempersatukan bangsa Indonesia, berjuang untuk merebut kemerdekaan sekarang mengisi kemerdekaan di era global ini dengan berperan memanfaatkan IT berbasis digital,” Katanya, Senin (28/10/2019).

Lanjut dia, namun di satu sisi pemuda juga harus bisa membentengi diri, jangan sampai terpengaruh dengan perngaruh-pengaruh negatif dari tradisi-tradisi tidak baik termasuk narkoba mungkin juga kenakalan remaja.

“Ini yang perlu, dengan sumpah pemuda kita membuat suatu program-program terbaik untuk membangun pemuda Indonesia yang berkarakter, beriman dan bertaqwa, berdaya saing dan unggul sehingga bisa bersaing di saat nanti merebut 100 tahun Indonesia merdeka,” ujar dia.

Alfedri juga menyebutkan bahwa peran pemuda di Kabupaten Siak sudah cukup baik, karena Kabupaten Siak layak menyandang pemuda peringkat utama dan ini merupakan hal luar biasa.

“Seharusnya kita kan mulai dari pratama, madya, nindia baru utama, kita sudah lompat langsung ke utama satu-satunya di Riau, artinya itu dinilai karena memang pemuda-pemuda dengan berbagai organisasi pemuda, ekonomi kreatif, UMKM dan dimanapun pemuda berperan cukup baik. Tentu ini dengan pembinaan melalui program-program Pemerintah Kabupaten Siak,” Sebutnya.

Terlihat bahwa usai upacara Hari Sumpah Pemuda ini, Bupati Siak di dampingi Forkopimda berkunjung ke Pameran Kreatif Pemuda Kabupaten Siak Sempena Hari Sumpah Pemuda yang di ikuti 14 UMKM di Kabupaten Siak. (rdk)

Baca Juga:  Wakil Bupati Siak Alfedri menghadiri Dinner Jaringan Kota  Pusaka Indonesia

Komentar

Jangan Lewatkan