oleh

Anggota DPR RI Achmad Salurkan Bantuan Operasional Pendidikan Agama di Rohul

-Rohul-0 views

Rohul:Riaunet.com- Bertepatan hari jadi Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) ke-21, Senin (12/10/2020) sore, anggota DPR / MPR RI dari Fraksi Demokrat Drs H Achmad MSi, kembali salurkan Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) ke Pondok Pesantren, MDT, dan LPTQ serta TPQ di Rohul.

Kegiatan penyaluran BOP digelar di Hall Center Masjid Agung Islamic Center Pasir Pangaraian, dihadiri Kakan Kemeneag Provinsi Riau Makmur MD, Pjs Bupati Rohul Drs H Masrul Kasmy MSi, Pimpinan Pondok Pesantren, MDTA se-Kabupaten Rohul.

Anggota Komisi 8 DPR RI, H.Achmad mengatakan, BOP yang disalurkan berguna untuk biaya operasional pendidikan baik pondok pesantren, MDT dan LPTQ/PTQ yang ada di Rohul. Dana itu merupakan aspirasi dirinya yang disalurkan demi kemajuan dan kemakmuran Pondok Pesantren dan yang lainnya.

“Sebelumnya, juga sudah disalurkan BOP bagi Ponpes, MDTA yang ada di Kabupaten Rohull. Tahap pertama, diberikan ke seluruh madrasah, pondok pesantren, PTQ dan lainnya yang berada di bawah naungan Kemenag dengan total Rp1 miliar,” jelas Achmad.

Sehingga tambah Achmad, total keseluruhan bantuan operasional yang sudah disalurkan bagi Pondok Pesantren tahap dua Rp5,330 miliar, ditambah penyaluran tahap 1 Rp1 mliar, sehingga total jumlah dana aspirasi yang tersalurkan Rp6, 330 miliar.

“Kategori bantuan terbagi untuk operasional daring Ponpes Rp480 juta, operasional Taman Pendidikan Al Quran (TPA) Rp1,950 miliar, untuk Operasional Madrasah Rp2,700 miliar dan untuk pendidikan Ponpes Rp680 juta,” jelas Achmad, yang juga mantan Bupati Rohul dua periode.

Ahmad menambahkan, dana BOP berguna untuk meringankan beban Ponpes, MDTa dan LPQ dalam masa dampak Covid-19, dan bisa digunakan untuk meringankan operasional lembaga. Bantuan itu bukan untuk fisik namun lebih ke operasional

Pjs Bupati Rohul Drs H Masrul Kasmy mengatakan, bantuan yang disalurkan anggota DPR/ MPR RI Achmad patut diapresiasi. Karena tanpa adanya perjuangan beliau dalam memikirkan keberlangsungan Ponpes dan yang lainya maka belum tentu bisa mendapatkan bantuan sebesar itu.

Baca Juga:  BPJS Rohul Gelar Sosialisasi Tentang Hak Kepesertaan

“Dengan bantuan yang telah diupayakan Pak Achmad, semoga pendidikan keagamaan di Rohul bisa lebih meningkat maju dan berkembang hingga menjadi tempat pabrik pencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang taat dan ber iman ke Allah SWT,” kata mantan Wakil Bupati Meranti.(Na).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 + seven =

Jangan Lewatkan