Antisipasi Kenakalan Remaja, Kapolsek Minas Pimpin Giat KRYD

Siak286 views

MINAS:Riaunet.com~Kapolsek Minas Polres Siak, AKP Wan Mantazakka, pimpin langsung Kegiatan Rutin yang ditingkatkan (KRYD) dan Blue Light Patroli (BLP) guna mengantisipasi terjadinya Gangguan Kamtibmas di Masa OMB Lancang Kuning Tahun 2023 – 2024 pada tahap Kampanye wilayah Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Minggu (10/12/2023) sekira pukul 21.00 WIB.

Ikut serta mendampingi Kapolsek, diantaranya AKP Enda Sopandi, Iptu Suwondo, Aiptu P. Pandiangan, Bripka Johan Sitompul, Aipda Syahrul Mubarak, Aipda Eka D. Sembiring, S.H, Aipda Frengki Jimi, Aipda I. Ketaren, Aipda Fariader, S.H dan Bripka Arya S.S, S.H.

“Sasaran kita dalam giat ini adalah Narkoba, Sajam, Miras, Knalpot racing, Petasan, Premanisme, Prostitusi, Balap Liar, Street Crime, Terorisme, Lundup, Laka lantas dan kejahatan lainya,” Tegas Kapolsek Minas AKP Wan Mantazakka.

Dikatakan Kapolsek lagi, sejumlah lokasi yang dianggap berpotensi pun jadi sasaran patroli dalam giat ini, seperti di Lapangan Basket Minas, Simpang Perawang Minas, Taman bermain anak, halaman Masjid Al-fatah Minas, Km 31, Km 32, Km 29, Km 30 Minas, Objek Vital Gate 1 Pertamina Hulu Rokan (PHR), hingga perbankan dan Swalayan.

“Selain melaksanakan patroli, kita juga melakukan pemeriksaan terhadap anak-anak remaja yang duduk nongkrong atau pacaran ditempat yang gelap, kemudian juga melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan Roda dua, Roda empat dan barang-barang bawaan kepada pemuda-pemudi yang parkir dihalaman Masjid Al-fatah Minas, ini bertujuan untuk antisipasi penyalahgunaan Sajam, Kenalpot Racing, Miras, Narkoba, Premanisme dan Perkelahian antar remaja,” ungkapnya.

Selain itu, kita juga memberikan himbauan tentang pemilu damai yang akan di laksanakan pada tahun 2024 yang mana himbauan tersebut berupa menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nuraninya serta menghimbau kepada Masyarakat agar tidak terprovokasi dengan Hoax yang bertebaran menjelang pemilu tahun 2024.

Baca Juga:  Sambangi Gapoktan, Polsek Koto Gasib Sampaikan Pesan Pemilu Damai 2024

Kapolsek juga mendatangi tempat bermain anak anak dan menghimbau kepada pengunjung taman bermain anak-anak di halaman Masjid Alfatah Minas agar selalu melihat dan mengawasi anak-anak dalam bermain.

“Kita juga memberikan himbauan kepada pengelola Swalayan di Minas untuk tidak melayani pungutan-pungutan berupa uang atau barang (Pungli) yang mengatasnamakan keamanan dan memberikan pesan kamtibmas kepada pengunjung tempat keramaian di Swalayan,” kata Kapolsek.

Dengan adanya giat ini, lanjut Kapolsek, diharapkan dapat menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kecamatan Minas.

“Dengan kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat, maka masyarakat akan merasakan keamanan dan kenyamanan dalam melakukan aktvitas baik dirumah maupun diluar rumah,” Harap Kapolsek.

(**) 

Komentar