oleh

Bahas Tenaga Non ASN Daerah, Bupati Alfedri Hadiri Rakor APKASI-Kemen PAN RB di Jakarta

-Nasional-33 views

JAKARTA:Riaunet.com~Bupati Siak Alfedri mengikuti rapat koordinasi yang diselenggarakan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia APKASI bersama Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PAN-RB). Pertemuan tersebut bertujuan membahas dan merumuskan solusi atas permasalahan tenaga Non-ASN di lingkungan pemerintah daerah, Rabu (21/9/2022).

Dalam kesempatan itu Bupati Alfedri hadir didampingi Sekretaris Daerah Arfan Usman dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Zulfikri. Pada Rapat Koordinasi tersebut, hadir sebagai narasumber Menteri PAN-RB Azwar Anas, dan sejumlah narasumber dari lintas kemernterian, diantaranya Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Pendidikan, Kementerian Kesehatan dan Kementerian Keuangan.

“Rapat Koordinasi dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti hasil pertemuan Dewan Pengurus APKASI dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi lebih kurang satu pekan yang lalu,’ kata Bupati Siak Alfedri usai menghadiri acara.

Dikatakannya lagi, sejumlah topik permasalahan turut diperbincangkan dalam sesi diskusi rapat koordinasi itu, diantaranya tantangan digitalisasi birokrasi terhadap rasio kebutuhan ASN, mentalitas ASN dan latarbelakang motivasi saat proses rekrutmen, serta dampak rekrutmen PPPK terhadap kekuatan anggaran pendapatan dan belanja daerah.

“Rakor kali ini melibatkan para bupati seluruh Indonesia. Beberapa waktu lalu APKASI dan asosiasi pemerintah daerah yang lain telah melaksanakan pertemuan dan menyampaikan perkembangan dinamika terkini di daerah terkait perekrutan PPPK. Momentum rapat koordinasi ini juga dijadikan APKASI Bersama Kementerian PAN-RB untuk menjaring dan mendengarkan aspirasi masing-masing pemerintah daerah terkait hal tersebut, untuk selanjutnya menjadi bahan diskusi pemangku kebijakan,” jelasnya. (rls)

Baca Juga:  Curi Handphone Karyawan Cantik, MB Diringkus Polsek Tambora

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.