Bandara Japura Inhu Kembali Aktif Wing Air Layani Rute Rengat Batam

Inhu314 views

INHU:Riaunet.com~Penggagas agar aktifnya Rute Penerbangan Bandar Udara Japura indragirihulu dengan dibukanya penerbangan reguler di Bandara Japura, mudah mudahan kedepannya akan memberikan dampak positif terhadap pengembangan berbagai Sektor seperti Industri Kreatif, Pariwisata, Perdagangan dan Bisnis akan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah khususnya di Kabupaten Indragiri Hulu Ujar Suhadi MSi.kepada wartawan sabtu (11/08/2018).

Dikatakannya, Tim Penggagas bekerjasama dengan Ka Bandara Japura melakukan koordinasi dengan Dirjen Perhubungan terkait soal Izin Penerbangan Wings Air untuk Rute Rengat – batam, Kesiapan di Bandara Japura sendiri, dirinya mengkalibrasi sudah seratus persen.

Lanjut Suhadi setelah mengantonggi Izin dari Dirjenhub maka maskapai penerbangan Lion Air Group melalui Wings Air menambah rute penerbangan untuk jalur Batam ke Rengat dan Rengat ke Batam Kepri, Ahamdulillah Penerbangan koneksinya akan dimulai Sabtu ini(11/8/2018).
Untuk tahap awal, Wings Air melayani empat kali se Minggu yaitu pada hari Selasa, Kamis, Sabtu dan Minggu, namun akan terus dilakukan evaluasi market, apabila pasar di rute ini tumbuh secara signifikan maka tidak menutup kemungkinan Wings Air bisa meningkatkan jumlah Frekuensinya
Selanjutnya Ka Bandar Udara Japura Mohc Kurniawan ketika ditemui diruang kerjanya, sabtun[11/8/2018] mengatakan bandara japura setahu saya sudah puluhan tahun lamanya, kalau aset negara yang berlian ini sudah saatnya dimanfaatkan untuk aktivitas penerbangan.
Sebagai Ka Bandara merasa tergugah hatinya untuk mengaktifkan kembali bandara seperti tahun tahun sebelumnya, kalau menunggu sinyal dari Pemkab selama ini masih tahap koordinasi tak ada kejelasan.
Berhubung banyaknya dorongan dan aspirasi dari masyarakat setempat untuk mendukung diaktifkannya bandara japura setelah pihak bandara berKoordinasi dengan Camat Lirik maka dibentuklah oleh Abangda Suhadi ketika masih menjabat sebagai Camat Lirik Tim Penggagas untuk menerobos Investor maskapai penerbangan agar mau mendaratkan Pesawatnya di Japura.

Baca Juga:  Masyarakat Desa Pekan Heran Kecamatan Rengat Barat Datangi Dinsos Inhu

Karena semua fasilitas sudah tersedia pihak Menajemen Wings Air setelah melakukan survey dan didukung oleh semua fasilitas untuk pelayanan penumpang maka sepakat membuka rute penerbangan Batam Japura Rengat,” Pungkas Iwan.
Untuk penerbangan pada hari sabtu semua persiapan sudah seratus persen, baik dari personil, keamanan, maupun terminal, Karena sebelum ini juga sudah ada audit dari pusat.
Tambah Kurniawan selain melakukan koordinasi dengan Tim Penggagas pihaknya juga sudah bekerjasama dengan Pemkab Indragiri Hulu untuk acara penerbangan perdana tersebut saat ini pihaknya sudah gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar memanfaatkan jasa penerbangan yang sudah ada didaerah ini baik melalui Reklame, Baleho, Spanduk, Media Cetak, Media Online, Facebook dan lainnya.

Sebutnya keberangkatan rute Rengat-Batam dibandara japura mulai sabtu ini pada pukul 13.55 WIB dengan kapasitas penumpang 64 orang dan rute Batam-Rengat pada pukul 12.30 WIB dengan kapasitas 72 orang. Wings Air akan menggunakan pesawat baru berjenis ATR72-500/600.
Adapun harga tiket dari Batam ke Rengat berkisar Rp 439.000 dan Rengat ke Batam Rp 399.000, Jelas Kapt Pilot Wings Air itu. Terkait kesiapan untuk koneksi penerbangan perdana pihak maskapai dan personil pegawai Bandara Japura Rengat sudah melakukan persiapan agar acara penerbangan perdana bisa lancar dan sukses.pungkas nya.penulis. [ZN].

Komentar