Bersama Kapolres Bengkalis, Bupati Amril Mukminin Hadiri Pisah Sambut Kapolda Riau

Bengkalis308 views

PEKANBARU:Riaunet.com~Estafet kepemimpinan di jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Riau beralih dari Irjen Pol Drs Nandang, MH ke Brigjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo, MM sebagai Kapolda Riau yang baru.

Sebelum mendapat amanah sebagai Kapolda Riau, Brigjen Widodo yang pernah menjabat Irbidjemenopsnal Itwil V Itwasum Polri (2015), adalah Wakapolda Jawa Timur.

Sedangkan Irjen Nandang diamanahkan jabatan baru sebagai Pejabat Tinggi Baintelkam Polri, dengan penugasan di Badan Intelijen Negara (BIN).

Irjen Nandang menjabat Kapolda Riau kurang lebih setahun, sejak 25 Agustus 2017. Dia menggantikan Irjen Pol Zulkarnain Adinegara yang “balek kampung” sebagai Kapolda Sumatera Selatan.

Prosesi serah terima jabatan dari Irjen Nandang ke Brigjen Widodo sebagai Kapolda Riau, sudah dilaksanakan Senin lalu, 20 Agustus 2018. Kapolri Jenderal Tito Karnavian langsung memimpin prosesi serah terima jabatan keduanya.

Serah terima jabatan antara Irjen Nandang dengan Brigjen Widodo tersebut ditaja di Rupatama (Ruang Rapat Utama) Mabes Polri, Jalan Trunojoyo No 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jakarta.

Sempena pergantian orang nomor satu di jajaran Polda Riau tersebut, Jum’at malam, 24 Agustus 2018, diselenggarakan malam pisah sambut.

Malam pisah sambut antara Irjen Nandang dan Brigjen Widodo di Grand Central Ballroom Lantai II Grand Central Hotel, Jalan Sudirman, Pekanbaru.

Sebagaimana juga Bupati/Walikota lainnya di Riau, Bupati Bengkalis Amril Mukminin, juga mendapat jemputan menghadiri malam pisah sambut Irjen Nandang dan Brigjen Widodo tersebut.

Bersama Kapolres Bengkalis AKBP Yusuf Rahmanto, Bupati Amril yang mengenakan baju batik lengan panjang, tiba tempat acara sekitar 5 menit sebelum acara pisah sambut Kapolda Riau yang lama dan yang baru dimulai pada pukul 20.00 WIB.

Bupati Amril dan Kapolres Yusuf Rahmanto duduk di meja VIP A Nomor 7 bersama Bupati Pelalawan, HM Harris, Kepala Satpol PP Riau, H Zainal Z dan tamu VIP lainnya.

Baca Juga:  Bupati Kasmarni dan Kapolda Riau Ikut Musnahkan Barang Bukti Narkoba 15,6 Kilogram

Saat informasi ini mulai ditulis sekitar pukul 20.10 WIB tadi, acara pisah sambut antara Irjen Nandang dan Brigjen Widodo yang diawali dengan pembacaan doa yang dipimpin Kabid Keuangan Polda Riau, Kombes Ronny Azwawie, masih berlangsung.

Para tamu undangan tengah santap malam bersama. [rom/rls].

Komentar