oleh

Beruang Madu Sempat Gegerkan Warga Kepenghuluan Air Hitam Pujud Rohil

-Rohil-201 views

ROHIL:Riaunet.com~Masuknya satwa langka di salah satu perkebunan masyarakat kepenghuluan Air Hitam Kecamatan Pujud menuai perhatian warga setempat. Penemu satwa jenis Beruang madu warna hitam tersebut adalah M.Soleh (29) yang akrab disapa Doyok, Senin sore (24/08/2020).

M. Soleh mengatakan, Sempat terkejut saat melihat ada seekor beruang di lahan perkebunan kelapa sawit miliknya. Dan langsung kembali ke rumah untuk meminta bantuan agar dapat mengevakuasi beruang tersebut. Dan tanpa menunda waktu ikut bersamanya beberapa adik adiknya dan pemuda setempat ke lokasi dengan rasa cemas,khawatir, akan serangan beruangan tersebut akhirnya beruang tersebut dapat di bawa ke perkampungan.

“Sesampainya di rumah dengan rasa tanggung jawab dan peduli akan kecintaan terhadap satwa yang langka M. Soleh yang akrab di sapa Doyok menghubungi wartawan Riaunet.com hingga akhirnya dapat terhubung kepihak BKSDA Pusat dan akhirnya  dapat terhubung ke BKSDA Dumai melalui via WhatsApp Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rokan Hilir,” kata Soleh menceritakan.

Tindakan dan Respon cepat BKSDA yang langsung turun ke lokasi di dampingi oleh Bhabinkamtibmas kepenghuluan air hitam  Dalam penjeputan beruang madu tersebut menggunakan  Patroli speed Bot.

“Dalam hal ini juga pihak BKSDA yakni Afridawati mengucapkan terima kasih banyak atas tindakan cepat warga dalam upaya pengamanan satwa yang dilindungi tersebut,” ujar Soleh mengakhiri. (Rs)

Baca Juga:  Mitra Art Organizier Manggala Sempurna Targetkan Kemenangan AMAN Di Enam TPS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × four =

Jangan Lewatkan