Bupati Amril Ucapkan Selamat Bertugas di Riau kepada Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo

Bengkalis314 views

PEKANBARU:Riaunet.com~Bersama Kapolres Bengkalis, AKBP Yusuf Rahmanto, Jum’at malam, 24 Agustus 2018, Bupati Bengkalis Amril Mukminin menghadiri malam pisah sambut Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau.

Malam pisah sambut Kapolda Riau antara Irjen Pol Drs Nandang, MH dan penggantinya Brigjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo, MM diselenggarakan di Grand Central Ballroom Lantai II Hotel Grand Central, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru.

Atas nama pribadi, Pemerintah dan seluruh masyarakat kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, Bupati Amril mengucapkan tahniah dan selamat datang kepada Brigjen Widodo dan istri Ny Fabiola Widodo Eko Prihastopo.

“Selamat datang dan selamat bertugas di Provinsi Riau,” ujar Bupati Amril yang saat menghadiri acara pisah duduk di meja VIP A Nomor 7 bersama Kapolres Bengkalis AKBP Yusuf Rahmanto, Bupati Pelalawan HM Harris, Bupati Rokan Hilir, H Suyatno dan tamu VIP lainnya.

Ketika diminta komentarnya tentang Brigjen Widodo yang resmi menjabat Kapolda Riau sejak Senin, 20 Agustus 2018 lalu, Bupati Amril belum dapat berkomentar banyak.

Namun demikian, mantan Kepala Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis ini optimis, jika mantan Wakapolda Jawa Timur itu mampu mengemban amanah yang dipercayakan negara, pemerintah serta Kapolri Jenderal Tito Karnavian sebagai Kapolda Riau dengan sukses.

Apalagi, imbuhnya, sebelum dipercaya sebagai orang nomor satu di jajaran Polda Riau, Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo yang lahir di Purwokerto pada 31 Januari 1963 itu, pernah bertugas kurang lebih 2 tahun di Riau, di provinsi yang saat ini memiliki 12 kabupaten/kota.

“Berpijak dari rekam jejak jabatan pernah diemban sebelumnya, Riau bukan daerah yang ‘asing’ bagi beliau. Sudah sangat dikenalnya. Karena itu kami optimis beliau bukan hanya mampu mempertahankan, tetapi juga dapat meningkatkan berbagai prestasi yang telah dicapai Kapolda Riau sebelumnya,” jelas Bupati Amril.

Baca Juga:  Semangat TMMD Kodim 0303/ bengkalis, TNI dan Masyarakat Bekerja Sama Bangun Jalan

Memang, sebagaimana dikatakan Bupati Amril, sebelum diberi amanah sebagai orang nomor satu di Korps Bhayangkara Riau, Brigjen Widodo pernah bertugas di provinsi yang terkenal dengan julukan Bumi Lancang Kuning, provinsi yang pada 9 Agustus 2018 lalu genap berusia 61 tahun.

Berdasarkan sejumlah sumber informasi yang berhasil dirangkum, pengganti Irjen Nandang ini sebelumnya memang pernah bertugas di Riau. Diantaranya pada tahun 2001. Yaitu sebagai Kabag Regident Lantas Dit Lantas Polda Riau.

Kemudian pada tahun 2003, mantan Kapoltabes Bandung (2011) dan Kepala Biro Humas Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (2015) ini, diangkat menjadi Kapolresta Tanjung Pinang, Polda Riau. Waktu itu Kepulauan Riau belum menjadi provinsi sendiri. Masih menjadi bagian Provinsi Riau.

Di bagian lain dan senada dengan Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman, Bupati Amril mengatakan, Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bengkalis sepenuh juga siap mendukung amanah yang diemban Brigjen Widodo sebagai Kapolda Riau.

Selain Gubri, dari jajaran pemerintah dan Forkopimda Riau, terlihat hadir dalam malam pisah sambut Kapolda Riau tersebut, diantaranya Wakil Gubri, H Wan Thamrin Hasyim dan  Danrem 031/WIrabima Brigjen TNI Sonny Aprianto.

Sedangkan dari jajaran Pemkab Bengkalis, terlihat hadir bersama Bupati Amril, diantaranya Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik, Johansyah Syafri, serta Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah, H Alfakhrurrazy. [rom/rls].

Komentar