Bupati Bengkalis, Amril Mukminin Shalat Ied Dihalaman Kantor Kecamatan Mandau

Bengkalis283 views

DURI:Riaunet.com~Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Rabu pagi, 22 Agustus 2018, menunaikan sholat Ied (Idul Adha 1439 H) bersama ribuan jamaah dari 11 masjid dan mushalla di Kecamatan Mandau.

Adapun ribuan jamaah yang sholat bersama Bupati Amril itu berasal dari masjid dan mushalla yang berada di sekitar kantor Camat Mandau, tempat dimana sholat Ied tersebut dilaksanakan.

Ke-11 masjid dan mushalla dimaksud adalah Taqwa (Desa Harapan), Ahlussunnah, Babussalam, Rahmatullah, Al-Bayan, Al-Maarif, Al-Khairat, Al-Ikhlas, Sabilul Jannah, Annur dan Al-Ikhlas Insani.

Mengenakan busana gamis warna hijau mudah, Bupati Amril beserta istri Kasmarni dan putra-putrinya, tiba di halaman kantor Camat Mandau di jalan Jenderal Sudirman No 56 Duri, tempat sholat Idul Adha 1439 ditunaikan, sekitar pukul 07.10 WIB.

Sementara sejak pukul 07.00 WIB, ribuan jamaah dari ke-11 masjid dan mushalla tersebut sudah memadati lapangan tersebut.

Ketika didaulat memberikan sambutan oleh panitia pelaksana, Bupati Amril mengajak warganya, khususnya umat Islam di daerah ini untuk sama-sama berkurban.

Memberikan kontribusi terbaik bagi percepatan dan keberhasilan pembangunan di daerah ini.

“Sesuai makna dan tauladan yang diberikan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail, mari sama-sama kita berikan sumbangsih, baik itu materi maupun pemikiran untuk kemajuan dan kemakmuran Kabupaten Bengkalis,” ajaknya.

Dalam sambutannya yang berdurasi sekitar 5 menit itu, Bupati Amril juga mengajak umat Islam di daerah ini yang memiliki kelebihan rezeki untuk menunaikan perintah Sang Khaliq. Yakni, menyembeli hewan kurban.

“Rasulullah SAW bersabda, ‘Barangsiapa yang memiliki kelapangan rezeki lalu tidak melakukan qurban, maka jangan mendekati tempat Shalatku’,” jelas Bupati Amril mengutip arti salah satu hadits Rasulullah SAW tersebut.

Di akhir sambutannya, kepada seluruh warganya yang merayakannya, baik atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Bupati Amril mengucapkan selamat Idul Adha 1439 H. Mohon maaf lahir dan bathin.

Baca Juga:  Kodim 0303/Bengkalis Koramil 07 Bukit Batu Bersama Warga Laksanakan  Semenisasi Jalan Puskesmas Tenggayun

Bertindak sebagai imam sekaligus khatib pada sholat di halaman kantor Camat Mandau itu adalah Kepala Sekolah SD Swasta Hubbulwathan Duri, ustadz Ade Yusuf Panjaitan.
Sedangkan yang bertindak sebagai bilal pada sholat Idul Adha 1439 H yang dimulai pukul 07.50 WIB dan berakhir pukul 08.30 WIB tersebut adalah Iskandar.

Selain Camat Mandau, Riki Rihardi, sejumlah pejabat di Pemkab Bengkalis juga terlihat menunaikan sholat di tempat yang sama dengan Bupati Amril, diantaranya Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra dan Kepala Bappeda H Jondi Indra Bustian.

Kemudian, Kepala Balitbang Emri Juli Harnis, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Yuhelmi, dan mantan Camat Mandau yang juga Pelaksana Tugas Kadis Perhubungan Djoko Edi Imhar.

Sedangkan dari anggota DPRD Bengkalis, terlihat turut melaksanakan sholat Idul Adha 1439 H bersama ribuan jamaah dari 11 masjid dan mushalla tersebut adalah Hendri Hasibuan dari Fraksi Partai Golongan Karya.

Usai sholat, sebelum mengikuti jemputan open house di rumah dinas Camat Mandau, Bupati Amril terlebih dahulu saling bersilaturahmi dengan bersalam-salaman. [rom/rls].

Komentar