oleh

Bupati Rohul Serahkan Bantuan Hibah Untuk Kegiatan Religius 2021 Senilai Rp 4.8 M

Rohul:Riaunet.com- Untuk meningkatkan sarana dan Prasarana tempat ibadah tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu Hulu (Rohul) melalui Organisasi Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Setda Rohul serahkan bantuan hibah uang kepada beberapa tempat ibadah.

Penyerahan bantuan hibah ini dilakukan secara simbolis oleh Bupati Rokan Hulu, H Sukiman di Pendopo Rumah Dinas, Komplek Pemda Pasir Pengaraian, Kamis (04/11) sekira pukul 14.00 WIB.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan hibah secara simbolis oleh Bupati Rohul, Asisten I Setda Rohul, Erfan Dedi Sanjaya, Kabag Kesra Pemkab Rohul, Umzakirman, Anggota DPRD Rohul, Ali Imran, Budi Suroso, Perwakilan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rokan Hulu serta Perwakilan dari tempat ibadah dan Ponpes penerima bantuan Hibah.

Dalam kata sambutan Bupati, H Sukiman mengapresiasi antusias terhadap bantuan hibah uang untuk peningkatan sarana dan prasarana tempat ibadah tahun anggaran 2021.

“Pada tahun ini kita bisa menyerahkan bantuan kepada 91 penerima yang terdiri dari 69 untuk Masjid, 8 untuk Musholla, 8 surau suluksuluk, 2 pondok Dan 4 organisasi dengan total bantuan sebesar Rp 4, 837 Miliar,” Jelas Sukiman.

Lanjut H Sukiman, bantuan ini nantinya akan diserahkan dalam dua tahap dengan jumlah penerimaan yang bervariasi.

“Kami berharap bantuan ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya dalam upaya meningkatkan kualitas sarana dan prasarana tempat ibadah bagi Masyarakat, seperti Masjid, Mushalla, Surau Suluk, Ponpes,” Harap Bupati.

Sehingga dengan bantuan yang diserahkan tambah Bupati, dapat memberikan kenyamanan dan semangat beribadah bagi para jemaah di Negeri Seribu Suluk dari tahun ke tahun dan semakin meningkat.

Kedepan ungkap Bupati Sukiman, Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu akan terus berupaya menaikkan jumlah anggaran untuk bantuan hibah uang.

“Tentunya kita sesuaikan juga dengan bantuan kemampuan keuangan daerah,” Pungkas Bupati.(Na/Adv/Pemkab Rohul)

Baca Juga:  Rakercab MPC PP dan Muscab Srikandi MPC PP 2021 Sukses dilaksanakan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

seventeen − 11 =

Jangan Lewatkan