oleh

Bupati Suyatno Terima 200 APD Dari Forum Organisasi Kesehatan Rohil

ROHIL:Riaunet.com~Forum Organisasi Profesi Kesehatan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), yang terdiri dari 9 organisasi  kesehatan ini donasikan 200 set Alat Pelindung Diri (APD) yang diserahkan kepada Pemkab Rohil, Senin (20/4/2020) di ruang media center Jalan Perwira Bagansiapiapi.

Penyerahan APD tersebut diberikan oleh ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) kabupaten Rokan Hilir, dr H Suratmin SpA, yang langsung diterima Bupati  Rohil H.Suyatno di media center tanggap Covid 19 gugus tugas Rokan Hilir.

Tampak hadir juga dalam penyerahan tersebut, Pj sekdakab Rohil HM Job Kurniawan, AP, MSI, perwakilan IDI Rohil, PPNI Rohil, IBI Rohil dan IAI hadir pada saat itu.

“Kami atas nama pemerintah daerah menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada teman-teman yang tergabung dalam forum organisasi profesi kesehatan kabupaten Rohil diantaranya IDI Rohil, ikatan bidan, ikatan apoteker dan lainnya. Ini atas rasa kebersamaan kita dalam menangani Covid 19 di kabupaten Rokan Hilir,” Ucap Suyatno.

Ia menyampaikan bahwa bantuan APD ini akan diserahkan langsung kepada pihak rumah sakit umum daerah dr RM Pratomo atau dinas Kesehatan untuk dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

“Alhamdulillah sore hari ini kita telah menerima bantuan berupa alat pelindung diri (APD) dari Forum Organisasi Kesehatan yang ada di Rohil. Ada masker, ada kacamata, ada sepatu, baju pelindung, sarung tangan dan lainnya,” kata dia.

Suyatno juga mengatakan bahwa APD ini lengkap dan ini bentuk kecintaan sesama, saling peduli satu dengan yang lainnya. Bersama teman-teman dari IDI Rohil, PPNI Rohil, IAI Rohil, IBI Rohil dan lain sebagainya agar menjaga kekompakan dalam menangani persoalan covid 19 yang ada di Rokan Hilir.

“Sekali lagi saya ingatkan kepada kita semua masyarakat Rokan Hilir, tetap waspada dan taati aturan yang ada. Dumai berbatasan dengan Rokan Hilir, termasuk Bengkalis maka tidak tertutup kemungkinan banyak keluarga kita yang datang ke Rokan Hilir,” tandasnya.

Baca Juga:  Advertorial : Sekda Rohul Bersama Para Petani Pasir jaya Panen Padi

Beliau berharap agar para petugas kesehatan, bidan, para perawat, apoteker, terutama sekali dokter yang menangani covid 19 semuanya dalam keadaan sehat wal afiat. Ia mengajak semua elemen masyarakat untuk saling bahu membahu. Saling memberikan yang terbaik untuk negeri ini.

Sementara itu, Ketua IDI Rohil, dr Suratmin SpA yang mewakili forum organisasi profesi kesehatan kabupaten Rohil menyampaikan bahwa IDI bersama bersama organisasi kesehatan lainnya siap dan akan terus mensuport Pemkab Rohil dalam penanggulangan Covid 19.

“Kami siap mendukung Pemkab Rohil dalam memerangi Covid 19 ini dan mohon dukungan alat pelindung diri yang kami berikan ini akan sangat bermanfaat bagi tenaga kesehatan yang bertugas menangani pasien Covid 19 ini dan ada kelanjutannya ke depan,” katanya.

Kami juga akan terus berjuang, bagaimanapun APK itu merupakan kesiapan terhadap orang yang sangat rentan dengan penularan Covid 19.

“APK untuk kawan-kawan kami di rumah sakit, agar mereka dapat melindungi diri dengan APK dalam pencegahan atau pengobatan Covid 19 ini,” uangkapnya. (Adv Pemkab Rohil/RS).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 − 12 =

Jangan Lewatkan