oleh

Cegah Covid-19, Danramil 05/Kampar Bagikan Masker Kepada Masyarakat

-Kampar-82 views

KAMPAR:Riaunet.com~Sebagai bentuk gerakan aksi sosial dan kepedulian sekaligus mencegah penularan virus Corona (Covid-19), Danramil 05/Kampar Kiri, Kodim 0313/ KPR Mayor Arh Gunawan bersama Anggota Koramil, Kepala Desa Sei Simpang Dua Rio Ari Kusuma, SH., Kepala Dusun Mekar Sari Ahmad Nurudin S. Ip, membagikan masker secara gratis kepada masyarakat di wilayah binaannya, Jum,at (17/4/2020).

Pembagian masker secara gratis ini langsung dilakukan oleh Danramil bersama anggota Koramil 05/Kampar Kiri, Bhabinkamtibmas Bripka Muharmadi Hasibuan Dan Kepala Desa Sei Simpang Dua kepada warga masyarakat sekitar.

“Ini merupakan bentuk aksi sosial yang di lakukan kepada masyarakat guna memberikan rasa aman, sekaligus mencegah penyebaran Virus Corona yang tengah mewabah di indonesia” kata Danramil, Mayor Arh Gunawan.

Danramil menambahkan bahwa pembagian masker ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa betapa pentingnya penggunaan masker pada saat sekarang, ini juga bentuk himbauan kepada masyarakat guna menghindari seseorang terkena virus corona yang saat ini sedang mewabah.

“Pemakaian masker ini juga merupakan salah satu bentuk perilaku hidup bersih dan sehat yang harus dilakukan oleh seseorang, baik orang yang sedang batuk maupun sehat, orang yang batuk atau flu hendaknya menggunakan masker, sehingga tidak menularkan kepada yang lain,“ himbaunya.

Begitu pula yang sehat, lanjut Danramil, dengan menggunakan masker diharapkan dia tidak tertular dengan orang sedang mengalami batuk/flu. Sehingga baik yang sehat maupun yang sedang batuk/flu sebaiknya memakai masker kain.

“Ini berguna bagi kita semua, agar tidak terpapar oleh virus Covid 19, sehingga dengan demikian dapat memutus mata rantai penyebaran virus tersebut,” imbuhnya.  (Red)

Baca Juga:  Pemuda Terlibat Narkoba di Pulau Payung di Ringkus Polres Kampar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three + 19 =

Jangan Lewatkan