Cuaca Buruk di Arafah, 1 Orang JCH Rohul Di Kabarkan Sempat Pingsan Tertimpa Kipas Angin

Rohul237 views

ROHUL:Riaunet.com~Sejak Ahad 19 Agustus 2018 kemarin, 400 orang Jemaah Calon Haji (JCH) Rokan Hulu yang bergabung dalam kloter 18, sudah Tiba di Arafah Untuk melaksanakan ibadah Wukuf yang akan dimulai pada hari ini, Senin 20 Agustus 2018, bertepatan 9 Dzulhijjah 1439 H.

Kedatangan JCH Rohul di Arafah, disambut kondisi cuaca di Arafah yang kurang bersahabat. Dikabarkan kasi penyelenggara haji kantor kemenag Rohul, Mulyadi, Sejak Ahad kemarin, sekitar pukul 17.00 WAS , suasana sangat mendung dan awan hitam menghiasa langit diatas padang arafah. Kemudian beberapa menit jelang adzan maghrib, angin kencang datang diikuti hujan sampai beberapa waktu setelah sholat maghrib.

Meski satu tenda terbuka sehingga angin besar masuk dan menimbulkan suara gemeretak, namun jamaah tetap tenang seraya terus berdoa.

” satu orang jamaah kita tertimpa kipas angin pingsan, dan sekarang alhamdulillah sudah sadar, kondisi sekarang masih badai angin dan lampu di kemah mati.” Mulyadi menerangkan melalui pesan singkatnya di percakapan WA, Ahad Malam

Sementara itu, Untuk pelaksanaan ibadah wukuf yng dilaksakan hari ini, akan di pimpin kangsung oleh kasi penyelenggara haji kantor kemenag Rokan Hulu, Mulyadi sebagai petugas khutbah, imam sholat Zuhur, Azhar, dan doa wukuf, sementara muazzin oleh Jon Fadli, pada waktu yang telah dikondisikan panitia haji.

” untuk ibadah wukuf ini ada 2 orang yang di safari wukufkan, Yeni fanisah dan muhammad zubir. ” terang Mulyadi

Setelah melaksanakan wukuf ini, selama lima hari kedepan seluruh jemaah calon haji asal Rohul bakal melaksanakan rangkaian rukun wajib Haji. [Na].

Baca Juga:  Rumah Silaturrahmi Balon Bupati Rohul Gustian Riau Resmi Dibuka

Komentar