oleh

Daftar Balon Bupati Di Demokrat, Hafith Syukri: Saya Siap Gandeng Kader Demokrat Sebagai Wakil

Rohul:Riaunet.com-Mendapat dukungan penuh dari PKB untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati Rokan Hulu periode 2020-2025, Ir.Hafith Syukri MM, terus menjajaki partai politik yang se visi misi dengannya, dengan harapan dapat mendukung, mengusung dan berkoalisi dengan nya sebagai kader terbaik PKB Rohul.

Salah satu partai yang saat ini tengah didekati Hafith Syukri yakni Partai Demokrat. Hafith Syukri, Kamis 7 November 2019, sekira pukul 10.00 WIB menuntaskan persyaratan administrasi penjaringan Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah Partai Demokrat.

Dalam kesempatan itu, Hafith Syukri mengatakan, “awalnya sedikit ragu untuk mendaftar jadi balon Bupati di Partai Demokrat,karena jika kader Demokrat ada yang maju sebagai Balon Bupati , maka pastilah kadernya yang diusung.”

Menurut Hafith Syukri, PKB tidak melakukan penjaringan, karena DPP PKB mendukung penuh kader yang maju sebagai calon Bupati. Untuk mewujudkan keinginannya maju pada Pilkada Rohul 2020, PKB yang punya 3 kursi di DPRD Rohul, dan butuh 6 kursi lagi untuk maju.

” Sebelumnya pada pilkada Rohul 2016, saya sudah pernah berkoalisi dengan wakil saya Nasrul Hadi. Saya berharap agar pada pilkada Rohul kali ini, Demokrat dapat berkoalisi dengan PKB.” Ujar Hafith Syukri.

” Saya siap berpasangan dengan calon wakil bupati yang diusung Demokrat Rohul, siapa pun orangnya. Kan Demokrat juga punya banyak kader yang terbaik”, tambahnya.

Demokrat punya hutang mendukung saya sebagai calon bupati, dan saya punya hutang sama demokrat atas janji saya kepada demokrat yang belum sya tepati.

Sebagai bukti keseriusannya untuk dapat bergandengan dan didukung oleh Demokrat, Hafith Syukri menyerahkan berkas pendaftarannya secara lengkap.

“Saya siap mengikuti tahapan penjaringan di Demokrat, dan memenuhi syarat penjaringan dari Demokrat”, imbuhnya.

Baca Juga:  9 Kades Periode 2019-2025 Dilantik, Bupati Rohul : Jalankan Tugas Sesuai Tanggungjawab Yang Diamanahkan

Sementara itu, ketua penjaringan kepala daerah / wakil kepala daerah partai Demokrat, Hamdan S.E mengatakan, demokrat siap mendukung penuh apabila Hafith Syukri mendapat rekom dari DPP.

” Jika dapat Rekom DPP, Demokrat siap menjadi garda terdepan memenangkan Hafith Syukri pada pilkada Rohul 2020 . Sebanyak 3019 pengurus dan kader Demokrat Rohul siap mendukung”, demikian Hamdan menjelaskan .

Menurut Hamdan, berkas administrasi yang diberikan bakal calon lewat penjaringan ini,sebagai bahan pertimbangan bagi DPP Demokrat untuk melakukan penunjukan calon bupati yang akan diusung.

Selain itu, dari hasil survey beberapa lembaga, sampai saat ini, Hafith Syukri merupakan Bakal Calon yang elektabilitasnya paling tinggi. (Mita/Des)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ten − 6 =

Jangan Lewatkan