oleh

Desa Sungai Selari Bengkalis Salurkan Bantuan BLT DD Kepada Warganya

-Bengkalis-243 views

BENGKALIS:Riaunet.com~Desa Sungai Selari menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada 108 Kepala Keluarga Pemanfaat yang terdampak Covid-19, di halaman kantor desa Sungai Selari, kecamatan BukitBatu, Kabupaten Bengkalis, Rabu (27/5/2020).

Penyaluran BLT DD tersebut juga dihadiri kepala desa Bahrum, Camat Bukit Batu Taufik Hidayat,SSTP MPA, anggota DPRD Febriza Luwu, ketua BPD Kamaruddin dan anggota, pendamping desa, perangkat desa dan semua jajarannya, babimkatibmas, babinsa dan penerima manfaat serta tamu undangan lainnya.

Kepala desa Sungai Selari mengatakan, Ada 108 orang warga penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai  Dana Deaa(BLT-DD). Berupa uang tunai sebesar Rp.600.000.

“Alhamdulillah, semua tersalurkan hari ini sampai selesai secara berturut sesuai anjuran protokol kesehatan,” ucapnya.

Pantauan wartawan media ini di lapangan bahwa penyaluran BLT DD berjalan dengan baik, tertib dan aman.

Sementara itu kepala desa Bahrum menyebutkan, untuk penyaluran BLT ke warga bersumber dari Dana Desa (DD).
Karena kondisi kita saat ini cobid-19 maka pada pukul 9.30 wib kita bagikan dusun kelapa, kemudian kita lanjutkan untuk dusun Tanjung balai luar yaitu pukul 10.30 wib, kemudian nanti untuk dusun Sungai timun pukul 14:00 wib.

“Dan penerima BLT DD ini, mereka yang tidak menerima apa-apa baik bantuan otonom dari kabupaten mau pun pusat,” sebut kades

Bahrum menambahkan, pagi ini sudah dapat disalurkan bantuan sebesar Rp. 600.000 Per-KK tersebut kepada warga yang benar-benar memenuhi kriteria yang terdampak adanya wabah covid-19, dan para penerima ini memang sudah memenuhi kriteria yang di tetapkan.

“Saya juga mengucapkan terimakasih dan juga kepada tim pendamping desa pembangunan, BPD, Kasi, Kaur, Perangkat desa, Staff Pemerintah desa telah bekerja dan berkontribusi dengan baik, juga tidak lupa kepada kepala Kadus RT/RW yang sudah bekerja dengan semaksimal dengan baik.sehingga bantuan langsung tunai ini dapat kami salurkan pada hari ini,” Ucap Bahrum lagi.

Baca Juga:  BKMT Siak Kecil Bersama Camat Bagikan 700 Masker ke Pengendara Sepeda Motor

Sementara itu, Camat Bukit Batu Taufik Hidayat juga sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Pemerintah desa Sungai Selari kepada warganya.

“Dan juga, dengan di salurkan nya BLT DD ini bisa membantu beban warga masyarakat desa sungai selari yang mendapatkan bantuan ini.dan bisa bermanfaat bagi warga yang menerima.yang jelas untuk keperluan kebutuhan dan bukan untuk yang lain yang tidak bermanfat,”terang camat

Dikesempatan itu juga,anggota DPRD komisi l febriza luwu memberikan Apresiasi kepada Pemerintah Desa Sungai Selari yang sudah memberikan bantuan  BLT DD kepada warganya.

Dan juga dikatakan,agar pemerintah desa nantinya, supaya memajangkan nama nama warga penerima BLT DD, agar  keterbukaan transparan desa terhadap warga nya.ini juga sesuai yang telah kami DPRD kabupaten Bengkalis yaitu tim pansus covid-19 sepakati bersama.,”jelas febriza luwu yang akrab di sapa Ica.

“Di sela-sela itu juga, ketua BPD Kamaruddin sedikit menyampaikan, ucapan terimakasih kepada pemerintah desa dan seluruh perangkat desa yang sudah bekerjasama dalam terlaksana nya bantua ini. Juga kepada pak camat, ibuk DPRD Bengkalis yang bisa hadir. Dan kepada semua peserta penerima pemanfaat BLT DD dan tamu undagan,”pungkas kamaruddin.
(Cok)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × four =

Jangan Lewatkan