oleh

Disperindag Rohul Taja Pelatihan Kerajinan Lidi Sawit

Rokan Hulu:Riaunet.com~Dalam upaya meningkatkan produksi Industri Kecil Menengah (IKM) di Rokan Hulu (Rohul), Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Rokan Hulu menggelar pelatihan kerajinan dari lidi sawit bagi masyarakat.

Pelatihan ini dibuka Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Rokan Hulu, Sariaman, dan diikuti 25 orang peserta, masing-masing dua orang per Desa Se-Kecamatan Rambah. Sariaman mengaku pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Pelatihan ini berlangsung tiga hari mulai, Selasa 17-19 September 2019 yang dipusatkan di Desa Rambah Muda Kecamatan Rambah Hilir,” ujar Kadis Perindag Sariaman.

“Narasumber kita hadirkan dari Tandun yang sudah pernah mengikuti pelatihan di Pekanbaru”, tambahnya

Tak hanya mendorong masyarakat untuk mengolah lidi sawit menjadi barang-barang harian yang lebih kreatif, namun Disperindag Rohul juga membantu untuk pemasarannya.

“Untuk pemasaran, kita siap membantu. Dan kami dari dinas juga sampaikan bahwa pemasaran dapat dilakukan melalui online, ataupun kerjasama dengan pasar modren, dan swalayan,” tutur Sariaman.

Sementara itu, kepala Desa Rambah Muda, Rian Deni mengaku sangat menyambut baik kegiatan ini. Pasalnya Rambah Muda termasuk desa dengan perkebunan sawit yang luas. Sehingga untuk membuat kerajinan dari lidi sawit sangat diharapkan untuk meningkatkan kreatifitas ibu rumah tangga.

“Di Rambah Muda berserak lidi sawit. Dengan pelatihan ini masyarakat kita bisa membuat kerajinan tangan dari lidi sawit, dan plusnya bisa menghasilkan uang dari penjualannya,” kata Kades Rambah Muda, Rian Deni. (Na)

Baca Juga:  Disdikpora Rohul Bakal Evaluasi Penerima Program KIP, Agar Tepat Sasaran

Komentar

Jangan Lewatkan