oleh

Dongkrak Penerapan K13 Paud, IGTKI Rohul Taja Pelatihan

-Rohul-14 views

Rohul:Riaunet.com-Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia dan Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI) Kabupaten Rokan Hulu menggelar pelatihan kurikulum 2013 PAUD, bertemakan dengan materi pemahaman dan pengembangan STPPA dalam kegiatan bermain Seraya belajar dan melalui HOTS.

Pelatihan ini berlangsung 3 hari sejak tanggal 22 sampai 25 Oktober 2019, dengan jumlah peserta 202 guru TK dan PAUD Negeri dan Swasta se Kabupaten Rokan Hulu.

Pelatihan ini ditaja dalam rangka mendongkrak penerapan kurikulum 2013 di seluruh TK/Paud se-Rohul.

Menurut Ketua IGTKI Rokan Hulu Syahyoe Seva, saat ini TK /Paud yang menerapkan Kurikulum 2013 masih 50% dari jumlah 340 TK/Paud Se-Rohul.

” Setelah pelatihan ini kami nanti akan survei, apakah sudah terlaksana K13 itu, kemudian kita evaluasi apakah kegiatan ini bisa berkelanjutan di sekolahnya masing-masing.” Ujar Ketua IGTKI Rohul Syahyoe Seva.

Syahyoe Seva mengatakan, TK Negeri dan Swasta bisa saja melaksanakan K13, karena K13 tidak susah. dengan model pembelajaran yang dituntut K13, dapat mengembangkan kompetensi diri untuk menjadi seorang guru yang hebat, yang dirindukan par murid.

“Harapan kami semua peserta yang ikut hari ini dapat menerapkan kurikulum 2013 itu sesuai dengan tuntutan K13.” Tandasnya. ( Mita/Des)

Baca Juga:  Ratusan Personel Yonko 462 Paskhas AU Pekanbaru Latihan Jungar di Bandara Tuanku Tambusai Rohul

Komentar

Jangan Lewatkan