oleh

Gubernur Riau Syamsuar Pimpin Apel Peringatan HSN Tingkat Provinsi Riau Di Rohul

-Rohul-12 views

Rohul:Riaunet.com-Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuhnya tanggal 22 Oktober menjadi agenda akbar tahunan di Provinsi Riau. Pada tahun 2019 ini, Hari Santri Nasional (HSN) tingkat Provinsi Riau digelar di Kabupaten Rokan Hulu.

Memperingati HSN tahun 2019, Gubernur Riau H. Syamsuar, M.Si, Kapolda Riau Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si., Ketua PBNU Prof. Dr. KH Said Aqil Siradj, MA.,Ketua PWNU Propinsi Riau T. Rusli Ahmad,Ka Kanwil Kemenag Propinsi Riau Drs. H.Mahyudin, MA,Ketua Umum FKPP (Forum Komunikasi Pondok Pesantren) Provinsi Riau Prof. Dr. KH Ahmad Mujahidin, MA,Pengasuh Ponpes se -Riau datang ke Rokan Hulu , dan disambut oleh Bupati Rokan Hulu H. Sukiman, Kapolres Rokan Hulu AKBP Dasmin Ginting,SIK, Kajari Rokan Hulu Freddy Daniel Simandjuntak, SH., M. Hum, Sekda Kab.Rohul H. Abdul Haris, S. sos.,M. Si.

HSN tahun 2019 diperingati dengan diawali Kirab Parade Kebangsaan yang berlangsung pukul 08.50 wib di halaman Kantor Bupati Rohul. Kirab Parade Kebangsaan ini yang diikuti kurang lebih 4000 Santri, dan dilepas oleh Ketua PBNU Prof. Dr. KH SAID AQIL SIRADJ, MA didampingi oleh Bupati Rohul bersama Forkopimda. Adapun Route Parade Kebangsaan tsb Start di Halaman Kantor Bupati Rohul – Tugu Rati Togak – U Tune Daycino – Jalan Komplek Pemda – kembali halaman Kantor Bupati Rohul.

Kemudian, pukul 10.15 wib , dilaksanakan pula Apel Akbar memperingati Hari Santri Nasional Tingkat Provinsi Riau Tahun 2019 di halaman Kantor Bupati Rokan Hulu, yang dipimpin langsung oleh Gubernur Riau, H.Syamsuar M.Si, Perwira Apel Ustadz Khairul Anhar, LC, Komandan Apel Ustadz Ahmad Siregar, S.P.dI,Pembaca Teks Pembukan UUD 1945 Wahyudin,Pembaca Ikrar Santri Indonesia Ifafillah, Pembaca Teks Resolusi Jihad, Prof. Dr. KH Ahmad Mujahidin,MA, dan peserta apel sebanyak 4000 orang santri.

Baca Juga:  Miris Dengan Nasib Rohul, Anggota DPRD Ali Imran Mengamuk Saat Paripurna

Dalam peringatan HSN Ketua PBNU, KY H.Said Aqil Siradj, Bupati Rohul,Gubernur Riau,Kapolda Riau,Kanwil Depag,Travel Cardova,RAPP, menghadiahkan 9 Peket Umroh terhadap Para Santri berprestasi.

Usai Apel peringatan HSN, dilaksanakan kegiatan Sarasehan, sekira pukul 11.10 wib bertempat di aula pertemuan lantai 3 Kantor Bupati Kabupaten Rokan Hulu. Dalam kesempatan itu Gubernur Riau H. Syamsuar, M.Si mengicapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara kegiatan Hari Santri Nasional ( HSN) tahun 2019. Syamsuar juga mensosialisasikan beberapa hal diantaranya mengimbau kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dgn melakukan pembakaran Hutan dan Lahan. Membeitahukan bahwa Pemerintah Provinsi Riau telah memberikan kemudahan dalam pelayanan kepada Masyarakat.

“Dengan semangat HSN ini, kepada pimpinan pondok pesantren agar dapat mengembang produk inovasi kreatif terhadap santri di lingkungan pondok pesantren dan kepada masyarakat dapat mengembangkan perekomian Riau melalui ekonomi syariah di Bank Riau Syariah. Kita juga merekomendasikan Program APBD terkait beasiswa untuk Santri.” Ujar Gubernur Riau, Syamsuar.

Tak hanya Gubernur Riau, dalam kesempatan itu Kapolda Riau Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si juga menyampaikan mensosialisasikan tentang Bahaya Narkoba dan tanda – tanda pengguna Narkoba serta dampak bahaya penggunaan Narkoba.

Kapolda Riau, Agung berharap agar seluruh Pondok Pesantren membentuk Satgas pemberantasan Narkoba untuk dapat menghentikan para pelaku pengedar Narkoba. Pengasuh Pondok pesantren juga di imbau agar tidak percaya terhadap berita Hoax dan tidak tidak menyebarkan berita Hoax tersebut.

Selanjutnya, dilaksanakan penandatanganan MOU oleh Direktur Bank Riau Syariah Oleh Tengku Irawan yang disaksikan oleh Gubernur Riau, Kapolda Riau, Bupati Rokan Hulu, Kapolres Rokan Hulu dan seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan Sarasehan.

Kegiatan HSN tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Rokan Hulu, berlangsung aman dan kondusif dibawah pengawasan keamanan 150 Orang Personil Polres Rokan Hulu yang dipimpin langsung oleh Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting,SIK.(Na).

Baca Juga:  Advertorial : Peringatan Hari Pahlawan di Rohul Khidmat

Komentar

Jangan Lewatkan