Gubernur Riau Terpilih Dijadwalkan Menghadiri Sekaligus Membuka Pelatihan Keterampilan Berusaha

Bengkalis367 views

Bengkalis:Riaunet.com~Gubernur Riau terpilih, Drs. H. Syamsuar, M.Si, dijadwalkan akan hadir sekaligus membuka kegiatan Pelatihan Keterampilan Berusaha Season 9 yang akan dilaksanakan pada Minggu 26 Agustus 2018.

Hal ini disampaikan inisiator Pelatihan, Azmi Rozali kepada Riau24.com, Kamis (16/8/2018). Selain menghadirkan Gubernur Riau Terpilih, pihaknya juga mendatangkan Prof. Dr. Muchtar Ahmad, M.Sc, mantan Rektor Universitas Riau, sebagai narasumber.

“Kita sudah berkomunikasi dengan Pak Syamsuar, Alhamdulillah, beliau bersedia hadir di acara pelatihan ini. Demikian juga dengan narasumber Prof. Dr. Muchtar Ahmad serta Ketua DPRD Bengkalis, Abdul kadir, S.Ag,” ujar Azmi yang merupakan anggota DPRD Bengkalis ini.

Dijelaskannya, pada pelatihan ini akan diajarkan kepada peserta bagaimana caranya memiliki usaha sendiri dengan modal pengetahuan, keterampilan dan sikap wirausaha, bagaimana caranya meningkatkan penghasilan keluarga dari pergaulan digital serta bagaimana mengembangkan usaha sampai ke luar daerah.

“Dengan pelatihan ini masyarakat akan mendapat pengetahuan, keterampilan dan sikap kerja yang benar sebagai wirausahawan. Jika mereka sudah tahu apa yang akan mereka kerjakan maka masalah pengangguran lambat laun akan terpecahkan. Jadi muara dari program ini adalah pengurangan angka pengangguran dan kemiskinan.” jelas Caleg DPRD Riau dapil V itu.

Menurut Azmi, dirinya sudah menggelar kegiatan pelatihan serupa sebanyak 8 kali. Hasilnya cukup menggembirakan karena banyak alumni pelatihan sebelumnya yang kini sudah menjadi wirausahawan yang cukup sukses. “Dari yang sebelumnya tidak tau mau buat apa, sekarang sudah berani buka usaha. Ada juga yang sebelumnya sudah berusaha tapi omsetnya sangat terbatas, kini sudah semakin berkembang usahanya dan omsetnya. Nah, ini yang akan terus kita motivasi agar terus tumbuhan wirausahawan hebat di Bumi Lancang Kuning ini,” harapnya.

Baca Juga:  Babinsa Koramil 05/Bukit Batu Gelar Sosialisasi Cegah Karhutla di Desa Lubuk Muda

Bagi masyarakat yang berminat ikut pelatihan, ia mmasih membuka pendaftaran hingga nantinya memenuhi kuota 300 peserta. “Sekarang sudah 270 orang yang mendaftar, jadi masih tersisa 30 peserta lagi. Jika berminat silahkan daftar dengan cara Ketik NAMA / Desa – Kecamatan / No Handphone / kirim ke 08126810808. Pendaftaran gratis,” tutupnya. [Rom/Rls].

Komentar