Hingga Juni 2018, Baznas Berhasil Kumpulkan Rp 2.1 M Dana Zakat dan Infak

Rohul347 views

Rohul:Riaunet.com~Badan Amil Zakat Nasional kabupaten Rokan Hulu, hingga Juni 2018, sudah mengumpulkan dana zakat serta infak dan sodaqoh , mencapai 2.1 milyar rupiah, dari para muzakki yang terdiri asn, perusahaan, instansi vertikal, serta perorangan.

Koordinator bidang pengumpulan, Abdul Wahid, menyampaikan, pengumpulan bulan juli belum kita masukkan karena kita belum dapat rekening korannya.

” kalau dengan yang bulan juli , pengumpulan dana zakat , infak dan sodaqoh diperkirakan mencapai 2.5 milyar rupiah dari target 4 milyar rupiah. Akan tetapi, untuk kepastiannya tetap kita masih menunggu rekening korannya.” kata Abdul Wahid

Kemudian dismpaikan pula, bahwa dana zakat, infak dan sodaqoh yang senilai 2.1 milyar rupiah ini sudah banyak yang disalurkan, diantaranya untuk beasiswa SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi, bantuan konsumtif bagi kaum dhuafa fakir dan miskin, bantuan rumah layak huni 3 unit di 3 kecmatan, kabun, ujung batu dan rambah samo. Bantuan ritin tiap bulan berupa beras 10 kg per orang untuk 120 orang kaum dhuafa.Bantuan dana berobat, yang saat ini rutin diterima warga tambusai utara.

Sementara dana infak fan shodaqoh, sudah disalurkan pada ramadhan lalu untuk anak yatim 20 orang kecamatan, di 16 kecamatan.

Abdul wahid juga menyampaikan, saat ini program baznas rohul yang belum tuntas yakni pembangunan rumah layak huni untuk 13 kecamatan lagi , dan program bantian usaha prduktif yang bersifat keahlian seperti bengkel, tukang angkas, tukang jahit, dan bantuan hewan ternak. [Na]

Baca Juga:  Srikandi MPC PP Rohul Berbagi Takjil Depan Islamic

Komentar