oleh

Hj.Peni Herawati; PKK Wajib Tertib Adminiatrasi

-Rohul-17 views
tour_de' tour_de'

Rohul:Riaunet.com-Dalam upaya mewujudkan tertib administrasi di kalangan organisasi wanita, Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), DPMPD Rohul menaja

pelatihan kelembagaan PKK bagi 40 Desa di Kabupaten Rokan Hulu.

Pelatihan ini berlangsung dua hari, Senin -Selasa 29-30 Oktober 2018, di Hotel Gelora Bhakti, dengan peserta sebanyak 80 orang pengurus PKK Desa.

Plt. Kepala DPMPD Rohul, Irpan Ridho menyampaikan, pelatihan ini bertujuan untuk peningkatan kapasitas pengelolaan kelembagaan PKK Rohul, terbinanya kelembagaan PKK Rohul, serta meningkatnya pengetahuan kader PKK di Rohul.

Disamping itu, Ketua TP-PKK Rohul, Hj.Peni Herawati menyampaikan, sebagai lembaga masyarakat yang membantu mewujudkan keluarga yang sejahtera, maju, mandiri dan pembina keluarga, setiap tahunnya mendapatkan kucuran dana rutin senilai Rp10 juta per tahun per desa, melalui anggaran dana desa.

” Penggunaan dana PKK 10 juta per tahun ini juga harus tertib administrasinya. Harus jelas kegunaan dan peruntukannya. ” ujar Ketua PKK, Hj.Peni Herawati.

tour_de'

Dalam sambutannya, Hj.Peni juga menyanpaikan bahwa Kementrian kesehatan akan mengkucurkan bantuan dana senilai 625 juta rupiah kepada PKK Rohul, untuk bantuan biaya penanganan stunting dan gizi ibu hamil di 10 desa.

” Saat ini bantuan tersebut dalam proses pengajuan proposal. Dan diperlirakan akhir november mendatang sudah cair dana senilau 625 juta rupiah. Dana ini akan digunakan untuk perbaikan gizi bagi anak anak yang pertumbuhannya kurang seimbang yang terdapat di 10 desa yang memiliki angka stunting tertinggi di rohul ” jelas Hj.Peni

Sepuluh desa yang bakal menerima dana untuk penanganan stunting dan gizi ibu hamil tersebut yakni Desa Menaming, Suka Maju, Marga Mulya, Rambah Samo, Teluk Aur , Kepenuhan Hilir , Ulak Patian, Tambusai Timur, Kepayang dan Bangun Purba Barat.

Baca Juga:  Pisah Sambut Camat Rambah Samo, Adi Irawan Titip ke Seluruh Elemen Masyarakat Agar Dukung Program Arie Gunadi

” Dari data sementara, di 10 desa ini terdapat 2832 anak yang stunting . Data ini masih akan disesuaikan dengan data Dinas kesehatan Rokan Hulu. ” ungkap Peni.

Kegiatan yang urgent ini dibuka Bupati Rokan Hulu, H.sukiman. Dalam sambutannya , sukiman menyampaikan, agar para peserta mengikuti pelatihan ini dengan baik, agar tujuan kegiatan ini, yakni mewujudkan tertib administrasi di kalangan PKK dapat terwujud.

” Tertib administrasi di kalangan kelembagaan PKK sangat dibutuhkan selain untuk menghindari penyalah gunaan dana PKK, namun juga untuk membuang image bahwa PKK hanya kegiatan kumpul-kumpul dan arisan saja.” tandas Ketua PKK Rohul, Hj.Peni Herawati.[Na].

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 + 9 =

Jangan Lewatkan