Ini Tanggapan Ketua PKK Bengkalis Terkait Perlombaan Yang Diadakan

Bengkalis262 views

BENGKALIS:Riaunet.com-Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Bengkalis melalui Wakil Ketua III TP PKK, Akna Juwita mengaku senang dan salut menyaksikan penampilan dari peserta lomba yel-yel dari kader PKK.

“Saya tengok semuanya bagus, tahun ini kreasi kader kita jauh lebih bagus dari tahun sebelumnya, karena semuanya bagus jadi kita sulit menerka mana yang akan menjadi juara di setiap lomba,” ungkap Akna

Tak hanya lomba yel-yel, sambungnya, untuk lomba defile, peragaan busana, dan beberapa lomba lainnya penampilan kader PKK sangat kreatif.

“Insya Allah, melihat kreatifnya para kader, kami juga  optimis bakal tampil maksimal pada Jambore tingkat Provinsi Riau tanggal 13 September di Pekanbaru nanti,” kata wanita yang murah senyum itu.

Lomba yel-yel merupakan rangkaian dari kegiatan Jambore PKK se-Kabupaten Bengkalis yang dilaksanakan di Balai Kerapatan Wisma Sri Mahkota Bengkalis. Sabtu sore, 1 September 2018.

Dalam lomba ini, utusan dari 11 kecamatan se-Kabupaten Bengkalis yang terdiri dari 5 orang diberikan waktu selama 5 menit untuk menampilkan yel-yelnya.

Sesuai dengan tujuan digelarnya lomba yel-yel yakni, untuk meningkatkan semangat dan pengetahuan kader PKK dalam memahami dan menghayati 10 program kerja PKK.

Masing-masing peserta tampil membawakan yel-yel tentang 10 program PKK yang dikemas dalam beragam nada kreatif. Penampilan peserta membuat dewan juri, khususnya penontot tertawa bahkan bersorak sorai sambil bertepuk tangan saking senangnya menyaksikan penampilan peserta.

Berbagai pernak pernik dan kostum dari barang-barang bekas turut dikenakan peserta, bahkan ada juga yang membawa sejumlah miniatur alat-alat pertanian, seperti cangkul dan lain sebagainya. [rom/rls].

Baca Juga:  Cegah Karhutla, Kodim 0303/Bengkalis Babinsa Koramil 07/Bukit Batu Lakukan Patroli Di Desa Bukit Kerikil

Komentar