oleh

IODI Provinsi Riau laksanakan pelatihan gerakan baku dancesport IODI

Pekanbaru:Riaunet.com-IODI atau Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia provinsi Riau merupakan salah satu cabang olahraga yang sudah masuk dan disyahkan menjadi anggota KONI Riau.

IODI provinsi Riau yang dipimpin oleh ibu Iwa Sirwani Bibra, MM yang sudah dilantik dan dikukuhkan oleh Pengurus Pusat beberapa tahun lalu langsung membentuk IODI kabupaten kota dan sampai saat ini sudah terbentuk 8 pengurus kab kota diantaranya Pekanbaru, Bengkalis, Rohul, Inhil, Dumai dan Pelalawan, Inhu dan rohil.

Dalam rangka mewujudkan program kerja IODI provinsi Riau yang salah satu nya dalam rangka mencari bibit atlit sekaligus pelatih yang memiliki kualifikasi maka IODI Provinsi Riau mengadakan pelatihan gerakan baku dancesport.

Menurut ketua pelaksana Dr. Panca Setyo Prihatin, kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 4 s.d 7 Desember 2021 bertempat di Ballroom Kartika Rumah Sakit Syafira Pekanbaru.

Kegiatan ini menurut panca, mendatangkan coach yang sudah malang melintang di dunia dancesport, yakni coach Ridwansyah dari Kaltim.

Kegiatan pelatihan ini dibuka langsung oleh plt Ketua Koni Riau, bpk Raja Marjohan dan didampingi oleh Wasekum III KONI Riau, Dr. Herman Gazali.

Sebelumnya ketua IODI provinsi Riau dalam sambutannya menyampaikan bahwa selama kepemimpinan nya IODI provinsi Riau sudah memfasilitasi pembentukan 8 pengurus kab/kota dan ini berarti sudah lebih dari separuh dari kab/kota yang ada.

Bu Iwa juga mengucapkan terimakasih kepada KONI Riau yang telah mensuport kegiatan pelatihan ini dengan memberikan dukungan berupa dukungan moril dan materil sehingga acara ini dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar.

Sebagaimana yang dilaporkan oleh ketua panitia, panca bahwa kegiatan ini diikuti oleh 6 pengcab, klub dan komunitas dengan jumlah peserta sebanyak 40 orang.

Baca Juga:  Presma BEM Stikes angkat suara perihal pencatutan nama untuk aksi hari ini.

Dalam sambutan arahan dari plt ketua KONI Riau, bahwa KONI mendukung kegiatan pelatihan ini karena Riau bisa menjadi raja olahraga di Sumatera dan urutan 8 besar PON Papua sebagian besar adalah atlit-atlit lokal yang dilatih secara serius oleh para pelatih di masing-masing cabang olahraga.

Oleh karena itu kedepan IODI diharapkan bisa menjadi salah satu lumbung emas bagi Riau baik di kejurnas, PON atau kejuaraan internasional sekalipun, menutup sambutan nya dan diakhiri dengan foto bersama dengan yel-yel salam olahraga dan salam dance sport. (rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

15 − 14 =

Jangan Lewatkan