Jelang Pemilu 2024, Polsek Koto Gasib Terus Rutin Melaksanakan Patroli Blue light 

Siak416 views

SIAK:Riaunet.com~Polsek Koto Gasib Polres Siak terus gencar melaksanakan Patroli Blue light dalam upaya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilu 2024.

“Ini merupakan upaya preventif yang dilaksanakan melalui patroli Blue light yang bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polsek Koto Gasib, ” Ujar Kapolsek Koto Gasib Budiman S Dalimunte SH, Rabu (13/12/2023).

Kapolsek yang langsung memimpin pelaksnanaan Blue light Patrol, mengatakan, salah satu lokasi yang dijadikan target patroli ini adalah tempat tempat berkumpul nya anak muda dan lokasi rawan terjadinya Curat, Curas dan curanmor (C3).

“Selain antisipasi terjadinya tindak kejahatan, patroli ini juga untuk menciptakan Kamseltibcarlantas di wilayah Hukum Polsek Koto gasib, mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas serta meningkatkan kewaspadaan para pengendara yang melintas di daerah rawan disepanjang jalan lintas Koto Gasib,” Kata Kapolsek Koto Gasib Iptu Budiman.

Selama kegiatan Blue light Patrol Kapolsek Koto Gasib juga memberikan himbauan kepada seluruh masayarakat yang ditemui agar selalu menjaga keamanaan dan ketertiban terutama, pada masa tahapan pemilu 2024 berlangsung.

“Tahapan pemilu saat ini masuk dalam tahapan kampanye, untuk itu mengenai kamtibmas, khususnya selama tahapan kampanye ini kami berharap masyarakat khusus nya di kecamatan Koto Gasib bisa sama sama menjaga keamanan dan ketertiban”, harap Iptu Budiman.

Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan maupun aksi lainnya di tengah kondisi suhu politik yang terus meningkat menjelang pemilihan umum Kepala Negara RI periode 2024-2029.

“Kami pun memberikan imbauan kepada warga agar tidak mudah terprovokasi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, yang ingin merusak suasana pemilu yang damai dan kondusif menjadi kacau,” Tutup Kapolsek.

Baca Juga:  Kini Pengadilan Agama Siak Permudah Sidang Itsbat Nikah Terpadu

(**) 

Komentar