Kapolda, Kapolres dan Bupati Letakkan Batu Pertama Bangunan Mako Polres Rohul

Rohul241 views

Rohul:Riaunet.com~Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Riau Inspektur Jendral Polisi Drs. Nandang, MH didampingi Bupati H.Sukiman dan Kapolres Rohul, AKBP Hasyim Risahondua, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Markas Komando Polisi Rokan Hulu (Rohul) yang terletak di Jalan Lingkar Desa Suka Maju, Kecamatan Rambah, Jumat (3/8/2018).

Kedatangan Kapolda Riau dalam rangkaian Kunjungan Kerja (Kunker) menggunakan pesawat Helikopter Mapolda Riau, take off di Halaman Kantor Bupati Rohul, Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah sekitar pukul 09.00 Wib.

Kedatangan orang nomor satu di Kepolisian Riau itu, bersama Irwasda, Karo Rena, Karo Sarpras, Dir Lantas, Kasat Brimobda, Kabid Humas Polda Riau disambut hangat oleh Bupati Rohul H. Sukiman bersama AKBP M.Hasyim Risahondua SIK. M.SI, Waka Polres, Para Kabag, Kasat, Kapolsek, Para Danramil di Rohul, Paur Humas, Kasi Porpam.

Kemudian, Sekda Rohul, Abdul Haris, S.Sos, Kalapas Kelas II B Pasirpengaraian, Kajari, Ketua Pengadilan, Kepala BPN,
Ketua LAMR Rohul, H Zulyadaini, Asisten, Kepala Dinas, Badan, Kantor.

Dalam laporannya, Kapolres Rohul AKBP Hasyim, menyampaikan sejarah tentang berdirinya Bangunan Moko Polres Rohul. Sejak awal dibangun dekat Polsek Rambah, selanjutnya dari dana APBD Rohul di Kilometer 8 Kecamatan Rambah, adalah tanah hibah Pemda Rohul.

“bangunan yang di KM 8 itu, Karena jauh dari Ibu Kota Kabupaten, maka bangunan kurang lebih 60 persen itu diserahkan kembali ke Pemda Rohul, dan saat ini menjadi Kantor Dinas Perhubungan Rokan Hulu,” kata Kapolres Rohul.

Selanjutnya, pada tahun 2017 lalu masih Kapolres Rohul, Pemkab Rohul kembali menghibahkan tanah 6 hektar di km 4 Jalan lingkar Desa Suka Maju , untuk kembali dibangunnya Mako Polres Rohul, dan atas dukungan Pemkab Rohul ini hari ini dilakukan peletakkan batu pertama dimulainya pembangunan.

Baca Juga:  Diperiksa Terkait Pungli Di Jalan Jepang, Eston Manalu Didampingi Ratusan Warga Batang Kumu

Sementara itu, Bupati Rohul H. Sukiman atas nama Pemkab dan masyarakat Rohul mengucapkan selamat datang kepada Kapola Riau Irjen Pol Drs Nandang ke Rohul Negeri Seribu Suluk. Sukiman juga mengatakan, pihaknya siap memberikan dukungan kepada Polri untuk menciptakan suasana kondusif.

“kita tetap msndukung dan bersinergi, termasuk untuk pembebasan lahan untuk Makopolres ini adalah wujud dukungan kita.” kata sukiman.

Kemudian, Kapolda Riau Irjen Nandang, meminta kepada jajarannya untuk tetap mengedepankan kebersamaan baik itu dengan TNI serta pemangku kepentingan lainnya, dan masyarakat, karena keamanan merupakan modal awal untuk pembangunan.

“Kepada masyarakat kami minta partisipasi aktifnya untuk sama-sama menciptakan suasana aman .” tutup Nandang

Sebelum, melaksanakan peletakan batu pertama, Kapolda riau terlebih dahulu menyalurkan bantuan mesin pompa air sebanyak 10 unit kepada polsek dan TNI, guna membentu pemadaman karlahut.

Untuk diketahui bangunan Mako Poles ini melalui program peningkatan sarana dan prasarana aparatur negara, kegitan pengembangan fasilitas dan konstruksi pada satker Polres Rokan Hulu tahun anggaran 2018.

Pembangunan konstruksi Mako Polres Rohul tipe 2.400. Satu unit serta vasum TA 2018 sumber dana APBN (Dipa Polres Rohul). Sedangkan pelaksana PT. Cahaya Panam Perkasa, dengan nilai 11.311.313.000 ,nomor Kontrak SP/PK-06/PBJ/VII/ 2018/Res. Rohul, tanggal Kontrak 2 Juli 2018 selama 180 hari Kerja, Konsultan pengawas CV Indra Wati Arsitektur. (Na)

Komentar