oleh

Kepala Distrik Navigasi Kelas I Dumai Audiensi Bersama Pj Bupati Bengkalis di Pekanbaru

PEKANBARU:Riaunet.com~Syahrial Abdi menyambut kedatangan Kepala Distrik Navigasi Kelas I Dumai Raymond Ivan beserta rombongan terkait audiensi optimalisasi pemanfaatan aset negara di Rumah Dinas Asisten III Setda Provinsi Riau Jalan Gajahmada Pekanbaru, Senin siang (19/10/2020).

Dijelaskan Kepala Distrik Navigasi Kelas I Dumai, terkait rencana Kerjasama Pemanfaatan (KSP) Pelabuhan Tanjung Medang Kecamatan Rupat Utara dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

“KSP ini kami sampaikan terkait dapat dilakukannya pemanfaatan pelabuhan Tanjung Medang Kecamatan Rupat Utara yang letaknya sangat strategis di Selat Malaka sebagai jalur lalu lintas laut terpadat yang dilewati 80.000 s/d 90.000 kapal setahun. Mengingat selama ini kita belum begitu merasakan terhadap pemanfaatan jalur pelayaran tersebut,” jelas Raymond.

Disebutkan dia lagi, pemanfaatan yang dapat dilaksanakan tersebut meliputi bongkar muat, marine barang bekas, marine supplay station, marine pilot station, marine reception facility, resort-tourism.

Sementara itu, Pj. Bupati Bengkalis, Syahrial Abdi mengucapkan terima kasih kepada Kepala Distrik Navigasi Kelas I Dumai dan rombongan yang telah menyampaikan inisiatif untuk memanfaatkan aset navigasi yang ada di Kabupaten Bengkalis.

“Inisiatif ini kami sambut baik, ini merupakan sebuah peluang yang dapat kami tangkap untuk kemajuan Kabupaten Bengkalis kedepan, minimal dapat membuka akses kemajuan sektor ekonomi dan pariwisata pulau rupat,” Ucap Syahrial Abdi.

Lanjut Syahrial, Setelah ini, inisiatif ini akan kami tindak lanjuti dan akan di lakukan pembahasan lebih mendalam bersama stakeholder terkait tentang KSP ini.

“Hasil dari pembahasan nantinya akan kami sampaikan kepada Kepala Distrik Navigasi Kelas I Dumai dengan pertemuan lanjutan,” katanya.

Dalam acara ini, Pj. Bupati Bengkalis didampingi Kadis Perhubungan Djoko Edi Imhar, Kadis Pariwisata Anharizal, Kadis Perikanan Herliawan, Camat Rupat Utara Agus Sofyan, Kabag Hukum Maryansyah Oemar.  (cok)

Baca Juga:  Waaw...Pelaksanaan Pelatihan Kerja Oleh BLK Diduga ada Permainan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two + 8 =

Jangan Lewatkan