Kepolisian Resot Bengkalis Siap Mengamankan Pileg dan Pilpres

Bengkalis289 views

BENGKALIS:Riaunet.com-Selama 397 hari, terhitung sejak 20 September 2018 hingga 21 Oktober 2019, sebanyak 1.401 personil jajaran Kepolisian Resot Bengkalis akan mengamankan pesta demokrasi Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihanan Presiden (Pilpres).

Dari jumlah 1.401 tersebut, belum termasuk bantuan pengamanan dari TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan beberapa pihak lainnya. Dari jumlah tersebut, sebanyak 344 persnonil disiagakan pada saat pemungutan dan penghitungan suara 330 orang.

Kasat Intelkam Polres Bengkalis, Kompol Yuli Usman, saat rapat Lintas Sektoral Ops Mantap Brata Muara Takus, Rabu 19 September 2018 memaparkan gangguan nyata pada Pileg dan Pilpres yakni Penggelembungan daftar pemilih tambahan, warga pemilih tidak terdaftar, sabotase/perusakan, teror/intimidasi kepada petugas, penyelenggara pemilu dan masyarakat, bentrok antar massa pendukung.

“Kemudian kampanye tidak sesuai jadwal, tidak sesuai lokasi, mencuri start kampanye, kampanye terselubung, pelibatan anak-anak dalam kampanye, politik uang (money politic), black campaign, serangan fajar (dor to dor), isu sara, unjuk rasa, kejahatan konvensional lainnya dan ujaran kebencian atau berita hoax”, lanjut Usman.

Sebelum rapat lintas sektoral dilaksanakan, terlebih dahulu dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Mantap Brata 2018 dipimpin Wakil Ketua Kepolisian Resor (Wakapolres) Bengkalis, Kompol Ade Zamrah Rabu

Kompol Ade Zamrah berharap personil pengemanan salalu siap siaga dalam menjalankan tugas sehingga setiap tahapan Pileg dan Pilpres dapat berjalan dengan lancar, aman dan damai.

“Selain itu, kesehatan juga menjadi hal utama untuk di perhatikan. Selalu jaga kesahatan tubuh bagi para personil. Lakukan tindakan-tindakan sesuai dengan prosedur yang ada”, lanjutnya. [rom/rls].

Baca Juga:  Upacara HUT RI Ke-73 Di Kelurahan Pergam Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis Sukses Di Gelar

Komentar